Munawar : Lebih baik undur diri dari PNS bila hobi berpolitik praktis - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 Oktober 2020

Munawar : Lebih baik undur diri dari PNS bila hobi berpolitik praktis

MANUS.ID,Weda - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Tengah berencana dalam waktu dekat bakal memanggil Camat Patani Utara, Mustami Jamal.

Hal ini dikarenakan Mustami Jamal diduga aktif memberikan komentar pada sejumlah status di Media Sosial yang berisi konten Politik berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Halmahera Timur.

Menurut Munawar Wahid, Anggota Bawaslu Halmahera Tengah, Oknum Camat yang diketahui ikut memberikan komentar serta emoticon Like pada status beberapa akun Facebook.

"Kami jadwalkan tetap akan mengundang yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi." kata Munawar dalam rilis yang diterimah redaksi manus,id, Minggu (04/10)

Koodinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Halteng ini menerangkan bahwa ASN tidak pantas memberikan komentar atau membuat pernyataan politik mendukung pasangan calon tertentu karena itu melanggar etika serta netralitas sebagai seorang abdi negara yang ditekankan dalam Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara

"Soal etika dan netralitas ASN jelas  dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, juga dalam PP Nomor 42 tahun 2004 tentang pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS. Semua sudah tegas melarang para ASN untuk ikut-ikutan dalam urusan politik (Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah)." lanjutnya

Dirinya berharap ASN tetap bekerja sesuai tugas, fungsi dan kewenanganya, melakukan pelayaan prima bagi masyarat dan tidak perlu bersikap politis apalagi menyangkit kepentingan Calon kepada daerah. Bila senang berpolitik hendaknya mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil itu lebih baik dan elegan. (**)

 Sumber : Humas Bawaslu Halteng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman