Yunus Taboen Optimis Menang Di Pilkades Oelbubuk - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 07 April 2022

Yunus Taboen Optimis Menang Di Pilkades Oelbubuk

 

Ket Gambar : Yunus Taboen Saat Menyerahkan Administrasi Pendaftaran Calon Kepala Desa Ke Panitia 

TTS-SOEPOST.COM, Sebanyak 137 desa dari 266 desa yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa tenggara timur, akan Mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2022 mendatang.

Tak mau ketinggalan, Kamis (7/4/2022), Yunus Taboen salah satu kandidat Bakal Calon Kepala Desa Oelbubuk didampingi para orang tua mendatangi kantor desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, kabupaten TTS untuk mendaftarkan diri dalam pemilihan kepala desa Oelbubuk periode jabatan 2022 - 2028.

Kepada media ini, usai mendaftarkan diri di kantor desa Oelbubuk, Kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS. Yunus Taboen menyampaikan bahwa motivasi untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa karena dirinya didukung oleh para orang tua dan masyarakat dari 2 Dusun yaitu dusun I dan II Desa Oelbubuk.

"Hal yang memotivasi saya untuk maju sebagai calon kepala desa ini karena atas dukungan dari para orang tua dan warga masyarakat dari dua dusun yaitu dusun I dan II Desa Oelbubuk, karena atas dasar permintaan dari warga masyarakat itulah yang memotivasi saya untuk ikut dalam bursa pemilihan kepala desa masa jabatan 2022- 2028, berdasarkan pengalaman saya selama 19 tahun 8 bulan menjabat sekretaris desa selama ini masyarakat pasti  menilai karena itu atas mandat yang telah diberikan kepada saya maka saya siap untuk memenangkan Pilkades pada bulan Juni 2022 mendatang." 

Yunus juga menyampaikan bahwa setelah mendaftar sebagai calon Kepala desa masih ada berkas yang belum dilengkapi yaitu Visi Misi dan juga surat pernyataan bahwa dirinya pernah menjabat sebagai sekretaris desa, Karena itu berkas yang masih kurang tersebut akan diselesaikan sebelum tanggal penutupan pendaftaran bagi calon kepala desa.

Ditanya terkait dengan dirinya jika terpilih sebagai kepala desa Oelbubuk dan akan memimpin 6 tahun kedepan yakni 2022 - 2028 Yunus berkomitmen untuk melakukan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakatnya, selain itu menurut Yunus, wilayah desa Oelbubuk sangat luas sehingga akan terus mendorong agar bisa ada pemekaran. Pungkas Yunus.

Sementara itu ketua panitia pemilihan kepala desa Oelbubuk, Samuel Opat, menjelaskan bahwa dari hari pertama pembukaan pendaftaran sampai saat ini baru dua bakal calon yang mendaftar, atas nama Parni Sanam dan Yunus Taboen.

"Hari pertama Senin (4/4) hingga hari ke empat, Kamis (7/4)  baru dua orang kandidat yang mendaftar, kami panitia tetap siap di sekretariat untuk melayani para calon kepala desa yang ingin mendaftarkan diri, kami selaku panitia menerima berkas kemudian melakukan verifikasi, jika masih ada berkas yang belum lengkap masih diberikan kesempatan untuk melengkapi karena itu diharapkan kepada semua warga yang ingin mendaftarkan diri dalam  mengikuti calon kepala desa agar melengkapi berkas-berkas sesuai dengan yang telah diinformasikan."

Samuel juga menghimbau kepada semua masyarakat desa Oelbubuk agar saat pemilihan nanti bisa hadir dan memberikan dukungan kepada siapapun figur yang menurut mereka tepat untuk menjadi kepala desa.

"Selaku panitia kami berharap agar saat pemilihan nanti bisa menjaga suasana agar tetap kondusif, selain itu juga di harapkan agar masyarakat bisa hadir untuk mengikuti pencoblosan nanti sehingga siapapun yang akan dipercayakan mampu membawa perubahan bagi Desa Oelbubuk dalam segala hal."

Informasi yang dihimpun media ini, dalam pilkades Oelbubuk tahun ini akan di ikuti oleh kurang lebih 1.373 pemilih tetap dalam desa Oelbubuk.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman