Latih Kepemimpinan, OSIS SMK N Kolbano Selenggarakan Class Meeting dan Pentas Seni - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 16 Desember 2022

Latih Kepemimpinan, OSIS SMK N Kolbano Selenggarakan Class Meeting dan Pentas Seni

 


Kolbano - Soepost.com. Penyelenggaraan Class Meeting dan Pentas Seni dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kolbano Rabu, 14 Desember 2022 sampai dengan Kamis, 15 Desember 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Show Your Class Is The Best” ini berlangsung meriah. Lomba tarian bonet, fashion show, tarian kreasi modern, bola voli, lari 100 meter meramaikan Penilaian Akhir Semester.


Menurut Ketua panitia, Tesi Modok (Ketua OSIS), kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat dan bakat siswa. Ada empat (4) kegiatan yang lombakan antara lain : Bola voli, lari, fashion show, tari kreasi. 


“Jadi kami membuat kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi siswa.” Tesi juga menambahkan “Siswa boleh mampu belajar, tetapi dengan hal lain misalnya seni, mereka mampu berkompeten, inovatif, dan kreatif.” Ia juga berharap dengan kegiatan ini, siswa termovasi dan akan lebih berkembang untuk bersaing.


Sementara Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kolbano, Joni Leo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk anak-anak memiliki kreativitas dalam mengembangkan minat dan bakat, dan juga melatih siswa menjadi pemimpin masa depan. 


“Tujuan kegiatan ini adalah anak-anak memiliki kreativitas untuk pengembangan minat dan bakat. Kemudian melalui program OSIS ini kita ingin anak-anak dilatih sebagai pemimpin. Jadi kita tidak hanya mengajar mereka sebagai siswa tetapi melatih mereka sebagai pemimpin masa depan.” 


Ia juga menambahkan “Panitia dari kegiatan pensi dan olahraga akhir semester Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kolbano sepenuhnya diatur oleh anak-anak sendiri. Guru hanya dilibatkan sebagai tim juri.” Jelas Kepsek Joni Leo


Dalam pantauan media ini, Kepala Sekolah dalam sambutan penutupan kegiatan, Ia memberikan penghargaan kepada guru faforit dan terbaik dengan kriteria mengajar dengan baik dan hadir tepat waktu serta tidak melakukan kekerasan fisik maupun verbal yang dinilai oleh peserta didik. Selain itu juga ada penilaian terhadap guru berdedikasi yaitu guru yang melakukan tugasnya tepat waktu, mengajar tepat waktu, mengerjakan perangkat pembelajaran tepat waktu, setiap tugas yang diberikan Kepala Sekolah diselesaikan tepat waktu, serta wali kelas terbaik. Menurutnya, wali kelas walaupun nilainya masih kurang dari 70 tetapi diberikan penghargaan karena sudah memberikan laporan bulanan kehadiran peserta didik, kehadiran guru di kelas, penataan halaman kelas.(YB)

  

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman