Dandim 1621/TTS Awasi Latihan Menembak Senjata Ringan TW.II Dengan Mengutamakan Keamanan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Juni 2023

Dandim 1621/TTS Awasi Latihan Menembak Senjata Ringan TW.II Dengan Mengutamakan Keamanan


TTS|Soepost.com,
Kemampuan menembak senjata ringan adalah hal yang patut dimiliki setiap prajurit TNI. Begitu juga dengan anggota kodim 1621/TTS yang menggelar latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW II di lapangan tembak Taeusapi, Kelurahan Nonohonis Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT, kamis (22/06/23).


Di selah Kesibukannya Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin,S.Ag.,M.Si, mengecek sekaligus mengawasi kemampuan anggota yang melaksanakan latihan menembak.



Letkol Sobirin juga menjelaskan bahwa latihan menembak ini berlangsung selama 3 hari mulai Rabu (21/06)hingga (Jumat 23/06) yang di ikuti seluruh personil militer Kodim 1621/TTS, dengan menggunakan senjata Laras Panjang FNC, untuk hari ke tiga akan dilaksanakan menembak pistol dimana yang menembak merupakan personil yang mempunyai indeks pistol dalam jabatannya.



Lanjutnya, sengaja saya mengecek langsung kegiatan menembak kali ini, selain mengawasi keamanan juga memberikan sedikit moril kepada anggota. Karena menurutnya latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara, tidak terkecuali bagi prajurit yang berdinas di Satkowil karena  pada saatnya akan sangat diperlukan. Manfaatkan sebaik-baiknya program Latbakjatri Triwulan II ini untuk mengasah, melatih dan meningkatkan kemampuan dalam menembak.



Berharap dengan alokasi waktu dua hari ini, para prajurit yang berhalangan atau tidak sempat mengikuti latihan menembak di hari pertama dapat melaksanakannya di hari kedua, sehingga dipastikan seluruh prajurit melaksanakan latihan menembak.


Ditempat yang sama saat mengambil apel  Pasi Ops Kodim 1621/TTS Kapten Inf Jemy Tomi Nelwan, mengecek personil dan menekankan untuk jaga faktor keamanan ikuti semua arahan pimpinan menembak, pelatih maupun pengawas, jika ada trouble atau kendala saat menembak segera laporan dengan memberi tanda “mengangkat tangan kanan”, Nanti Tim Harpal/Fourier akan menanganinya. 


Ia juga menjelaskan mekanisme Latbakjatri, Materi latihan menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 meter terdiri dari tiga sikap yaitu Sikap tiarap 10 butir, Sikap duduk 10 butir dan Sikap berdiri  10 butir.(Pendim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman