Bersama Masyarakat, Praka Daud Berhasil Padamkan Api Di Hutan Lindung - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 24 September 2023

Bersama Masyarakat, Praka Daud Berhasil Padamkan Api Di Hutan Lindung

 



TTS|Soepost.com, Dengan sigap Babinsa Koramil 1621-03/Mollo Utara Praka Daud melancarkan aksinya dibantu oleh Kris Koenunu S.HUT(kasie perencanaan dan pengelolahan Hutan Kab.TTS), Yosefnat Banfatin SST(Analis Hutan UPT Kab.TTS), Yeskiel Nenabu (POLHUT Kab.TTS), Jon Saetban (staf perencanaan Kab.TTS), Yungles Poly(Tomas), Hiro Banfatin (Tomas), Yunus Oematan (Tokoh Masyarakat) dan para warga yang memadamkan  Si Jago merah yang melalap lahan di pegunungan Moloun (Hue e  ba'at) Desa Nefokoko, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT Rabu(13/09/23).



Diterangkannya Kepada Pendim 1621/TTS Bahwa Pada Pukul 07.30 Wita Warga Setempat Melihat Kobaran api di pegunungan Moloun (hue e ba'at). Dan langsung menghubungi saya selaku  Babinsa Desa Nefokoko Ramil 1621-03/Molo Utara TTS dan Pegawai UPT, KPH wilayah TTS, dengan menginformasikan bahwa telah terjadi kebakaran lahan di pegunungan moloun (hue e ba'at) dan kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.



Api yang membakar lahan dengan melebar -+ 4000 meter dari pegunungan moloun (hue e ba'at) tersebut merambat sangat cepat dan lokasi kebakaran yang kami bisa jangkau kami berupaya untuk  memadamkan,sedangkan lokasi kebakaran yang kami tidak bisa jangkau untuk dipadamkan ,kami selalu pantau.



Informasi dari masyarakat Desa Nefokoko, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS. Bahwa pada musim panas selalu terjadi kebakaran di pegunungan Moloun (huee ba'at). Tidak ada kerugian dan korban jiwa serta materiil dalam kebakaran tersebut ( Nihil ).


Sampai saat ini belum diketahui jelas pelaku yang membuka lahan dengan cara membakar.



Menanggapi peristiwa tersebut, Danramil 1621-03/Mollo Utara Lettu Inf Marten Tefa mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Praka Daud Hama, selanjutnya mengintruksikan untuk melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait pasca kejadian kebakaran tersebut.


“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, oleh karenanya Babinsa juga harus tanggap, sigap dan cepat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya, tetap semangat, dalam pengabdian terbaik,” pungkasnya.(Pendim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman