Buaya Terkam Warga Di Pantai Oetune TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 November 2023

Buaya Terkam Warga Di Pantai Oetune TTS



TTS|Soepost.com, Yusuf Bantaika(57) warga Desa Kiufatu RT.01/RW.01 Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ditemukan meninggal di Pantai Oematnu Desa Toineke Timor Tengah Selatan.


Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Kualin Ipda Faizal Alang, S.H.,MH, Yusuf Bantaika meninggal dalam dugaan telah di terkam binatang buas buaya.


"Bahwa benar pada Rabu tanggal 15 November 2023 sekitar pukul 22.10 WITA, disekitaran Pantai Oetune Desa Tuafanu Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan. Saya mendapatkan informasi dari masyarakat atas nama Fance Nabunome kalau ada kasus buaya Terkam masyarakat di pantai Oetune.",


"Atas laporan tersebut saya bersama Anggota piket langsung turun ke TKP untuk memastikan kejadian tersebut, sesampainya di TKP terdapat banyak warga yang sudah berkumpul di tepi pantai dan membenarkan bahwa ada kejadian Buaya menerkam seseorang."


"Informasi yang kami peroleh, Korban datang sendirian ke pantai Oetune sekitar Pukul 16.00 wita untuk menjala/memukat ikan di sekitar pantai Oetune. Pada pukul 16.30 WITA anak korban atas nama Darman Bantaika  ( Anak kandung ) juga ikut ke pantai Oetune untuk menjala ikan.  Sesampainya di Pantai Oetune anak korban bertemu dengan ayahnya yang sudah duluan menjala/memukat ikan, kemudian anak korban bertanya kepada korban. 'sudah dapat ikan berapa ekor dan korban menjawab baru dapat ikan dua ekor'."


"Kemudian anak korban dan korban masing-masing sibuk untuk menjala ikan di pinggir pantai. Pada saat waktu sudah gelap sekitar pukul 21.00 wita, anak korban menemukan senter korban tergelatak di pinggir pantai, kemudian anak korban mengambil senter untuk mengecek  keberadaan korban namun korban sudah tidak kelihatan. Saat mencari korban dengan cara memanggil dan menggunakan senter, anak korban melihat cahaya bola mata dari seekor buaya. 


"Selanjutnya anak korban pergi ke Desa Toineke untuk mencari pertolongan ke Pawang buaya  Ento  Solsepa untuk sama-sama kembali ke tempat kejadian dengan maksud menangkan buaya tersebut agar ayahnya bisa diselamatkan. namun sampai pagi korban belum juga di temukan." Jelas Ipda Faizal Alang


"Hingga keesokan harinya tanggal 16 November 2023 barulah Korban ditemukan di sekitar Pantai Oematnu Desa Toineke sekitar pukul 16.00 WITA dalam kondisi sudah tak bernyawa dan cukup mengenaskan. Selanjutnya korban langsung di evakuasi ke rumah korban di RT 01 Dusun 01 Desa Kiufatu Kecamatan Kualin untuk langsung di semayamkan." Jelas Ipda Faizal Alang Kapolsek Kualin (TIM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman