Di Sela-sela Kegiatan Komsos, Serka Frans Maryono Ajak Anak-anak Untuk Taat Pada Orang Tua - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Desember 2023

Di Sela-sela Kegiatan Komsos, Serka Frans Maryono Ajak Anak-anak Untuk Taat Pada Orang Tua



Penulis : Pendim 1621/TTS


TTS.Soepost.Com. Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak usah diragukan lagi. Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.




Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621/Timor Tengah Selatan, Serka Frans Maryono saat melakukan kegiatan komunikasi sosial(Komsos) dengan anak anak di Desa Kuanfatu Kecamatan Kuanfatu Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (29/12/2023).


Disela-sela kegiatan komsos, Serka Frans Maryono didatangi anak-anak untuk mengajak bermain bersama dan sambil senda gurau.


Penuhi ajakan anak anak warga binaan, Serka Frans mengajak ngobrol dengan menjelaskan nilai nilai Pancasila dan dapat diaplikasikan di lingkungan tempat tinggal.


Terpisah, Danramil 1621-05/Panite, Lettu Inf I Komang Wenten mengharapkan  para Babinsa jajarannya bisa dengan rutin membantu memberikan pendidikan terhadap generasi muda sehingga nantinya mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. 


“Dan semoga apa yang menjadi cita-cita anak-anak SD itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orang tua, nusa dan bangsa,” tukas Danramil.


Lebih lanjut Lettu Wenten menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini ditanamkan sikap yang berakhlak dan berbudi pekerti. “Anak-anak SD perlu dibentuk karakter sejak dini, sebab nantinya dapat diterapkan demi indonesia dimasa mendatang,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman