Peringati Hardiknas, Pemdes Oeue Adakan Upacara Bersama - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 Mei 2024

Peringati Hardiknas, Pemdes Oeue Adakan Upacara Bersama



Liputan Reporter Yanto Wartawan SP 
Editor Redaksi Soe Post 


TTS||Soepost.com,- Kamis 2 mei 2024, bertempat di halaman kantor Desa Oeue Kecamatan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemerintah Desa Oeue menggelar upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2024 bersama parah siswa-siswi dan semua guruh serta tokoh masyarakat dan seluruh pemuda desa Oeue.

 



Dalam kegiatan tersebut para guru dan orang tua serta peserta didik  dari berbagai latar belakang dengan antusias  bergabung menyukseskan kegiatan tersebut dengan  menekankan, pentingnya bersatu dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama memajukan Pendidikan di Indonesia.




Kepala SMP Satu Atap Oeue Orianti Maritse Kobi,S.Pd menyampaikan kepada media ini bahwa tema hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah “bergerak bersama menjadi momen yang penuh semangat dan kolaboratif."


“Perayaan Hardiknas tahun ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan diantaranya lomba makan kerupuk tingkat TK,SD, dan  SMP, Lomba Futsal, Bola Kaki, tarik tambang, bola voli dan diakhiri dengan Bonet bersama." Jelas Kepsek Orianti

 

Lanjutnya, "Tujuannya dilakukannya kegiatan-kegiatan lain selain upacara bersama adalah untuk merangkul dan mendorong partisipasi peserta  didik dalam belajar, mengembangkan keterampilan sesuai dengan bakat masing-masing serta membangun rasa gotong royong dan solidaritas diantara peserta didik, guru, dan masyarakat desa oeue. Ujarnya 


Orianti Kobi berharap, dengan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat dan kesadaran akan pentingnya pendidikan pembangunan sosial ekonomi, bagi masyarakat dan solidaritas yang ada di desa Oeue semakin ditingkatkan untuk mendukung Kurikulum Merdeka belajar.


Masih menurut orianti Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan membantu menciptakan masa depan yang baik  sehingga para peserta didik dapat menjadi agen perubahan yang siap berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. Untuk diri sendiri  maupun untuk kalangan masyarakat yang lebih luas melalui kontribusi individu sebagai agen perubahan yang akan datang. Pungkasnya


Sedangkan Kepala Desa Oeue Josua Benmetan, A.Md.Par pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya karena kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan di Desa Oeue sejak pemekaran pada tahun 2014 sampai dirinya menjadi Kepala Desa ke-empat.


"Sejak mekar pada tahun 2014 hingga saya menjabat sebagai kepala desa ke-empat, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan di Desa ini." Ucap Josua


Josua berharap bahwa kerja sama yang baik antara semua stakeholder desanya agar terus berlanjut.


"Saya berharap, dengan momentum Hardiknas ini. Kerjasama dan kekompakan yang telah dibangun dengan semua stakeholder dalam mensukseskan kegiatan ini bisa tetap kita jaga, dan kita lanjutkan di Desa Oeue demi pembangunan yang lebih di desa ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman