PEDULI KAMPUNG SENDIRI, MANAJER D.I. BENA DAN PEMUDA TAMBAL JALAN YANG BERLUBANG - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 16 Februari 2023

PEDULI KAMPUNG SENDIRI, MANAJER D.I. BENA DAN PEMUDA TAMBAL JALAN YANG BERLUBANG



Abansel,Soepost.com- Wujud kepedulian terhadap kampung halamannya sendiri, Manajer Daerah Irigasi Bena Roni Nubatonis. Kamis 16 Februari 2023 bersama pemuda desa Polo dan desa bena Kecamatan Amanuban Selatan, melakukan bakti sosial pembabatan dan pemeliharaan jalan di ruas jalur selatan tepatnya di jembatan batas desa Polo dan desa Bena.



Bakti sosial pemeliharaan jalan jalur selatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap aktifitas transportasi masyarakat petani dan anak sekolah yang terhambat ketika melewati ruas jalan tersebut. 


Bentuk pemeliharaan yang dilakukan antara lain pembabatan semak di sisi kiri kanan jalan yang menghalangi jarak pandang pengemudi dan juga menambal lubang di badan jalan/jembatan dengan menggunakan campuran beton yang disiapkan secara swadaya. 


Kegiatan ini diprakarsai oleh Roni Nubatonis sebagai salah satu Tokoh Muda Abansel sekaligus Manajer Daerah Irigasi Bena, bersama sekelompok pemuda Bena yang memiliki niat yang sama untuk membangun kampung. 


Kepada media ini, Roni Nubatonis mengatakan bahwa kegiatan ini murni dilakukan murni atas inisiatif bersama dengan adik-adik dari desa Bena dan desa Polo,


“Kegiatan murni karena kepedulian kepada kampung sendiri, tanpa ada kepentingan lain. Karena memang titik jalan tepatnya di atas jembatan batas desa Polo dan desa bena memang sudah berlubang dan sering terjadi kecelakaan” 


“Inilah yang menginspirasi saya dan teman-teman untuk menambal jalan berlubang di jembatan, walaupun sebenarnya kami tahu ini adalah jalan yang sudah berstatus jalan negara yang seharusnya dikerjakan atau diperbaiki oleh negara. Namun kepedulian sebagai anak tanah yang membangkitkan rasa peduli untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut” 




“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ince Sayuna yang dalam kunjungan kerja ke kecamatan kualin masih menyempatkan diri untuk melihat dan memberikan respon positif atas apa kami lakukan” Jelas Roni Nubatonis 



Terkait kegiatan bakti sosial ini, Kapolsek Amanuban Selatan  Ipda Maks Tameno, SH saat dihubungi media ini terkait kegiatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas niat baik yang telah dibuktikan dengan tindakan nyata,


"Kami dari Polsek Amanuban Selatan mengucapkan  terima kasih kepada Bapak Manajer D.I. Bena dan teman-teman pemuda yang merasa peduli dengan keadaan lingkungan, yakni mereka telah menggelar baksos berupa pembersihan bahu jalan yang ditumbuhi semak belukar di sekitar jembatan dan giat tambal manual menggunakan bahan semen terhadap jalan berlubang di tengah jembatan."


Ia juga menambahkan "Apabila keadaan ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi kecelakaan lalulintas baik terhadap pejalan kaki maupun pengguna kendaraan bermotor, karena jembatan tersebut merupakan salah satu titik rawan terjadinya Laka lantas di wilayah ini." Ucap Ipda Maks Tameno





Informasi yang dihimpun media ini Pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut sebelumnya sudah dilaporkan Polsek Amanuban Selatan untuk membantu mengawasi jalannya kegiatan baksos ini hingga selesai dengan aman dan lancar. (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman