Beri Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Laksanakan Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1 Sawal 1444/H - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 April 2023

Beri Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Laksanakan Pengamanan Sholat Ied Idul Fitri 1 Sawal 1444/H



TTS-Soepost.com, Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, 15 Personel Babinsa Koramil 1621-01/Kota Soe Pimpinan Serma Kause  melaksanakan monitoring dan pengamanan di Lapangan  Puspenmas, Jln. Basuki Rahmat No.1 Kampung Baru, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/04/2023).



Dalam kegiatan sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tersebut, Faqih Al Pandani Sebagai Khotib Utama, Ibrahim Daeng Aris, S.Kom sebagai Imam Utama, Haris Maulana wakil Imam utama,


H Arifin H, H Salam Taga Wakil Khotib, Kamarudin Harmade Muadzin Utama, Abd Munir Muhamad wakil Muadzin, Hasan Sudirno S.Pd.I,



Hadir dalam kegiatan sholat Ied, Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si, Ketua MUI TTS, Kepala Pengadilan Agama Muhammad Rifai, S.H. M.H. dan seluruh Pimpinan Umat Islam wilayah TTS serta Kaum Muslimin dan Muslimah Se-TTS yang hadir pada sholat Ied.


Pengamanan sholat Ied dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan dan dapat mengganggu jalannya ibadah sholat Ied.


Pelaksanaan sholat Ied di Lapangan Puspenmas berlangsung tertib dan khidmat. Pengamanan oleh TNI merupakan wujud pelayanan TNI Khususnya Kodim 1621/TTS kepada masyarakat, serta diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para jamaah dalam melaksanakan sholat dan dapat meningkatkan kekhusyukan beribadah.



"Tujuan dari Pengamanan ini adalah agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Sholat Ied  dapat merasa aman dan nyaman dengan adanya Babinsa yang melaksanakan tugas pengamanan, sehingga jalannya ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri, di harapkan dapat  berjalan dengan khusyuk dan khidmat, serta dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, yang dapat mengganggu jalannya sholat Ied Idul Fitri,” ujar Serma Kause".


Di tempat terpisah, Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si, menyampaikan, “Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan suatu Kegiatan terlebih kegiatan keagamaan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kegiatan pengamanan memang wajib dilaksanakan, sehingga tercipta sinergitas akan selalu terbina antar Babinsa dengan masyarakat,” ungkap Dandim. **Sumber Pendim 1621/TTS**


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman