Siswa Baru Di Madrasah Aliyah Soe, Dapat Materi Pramuka Dari Anggota Kodim 1621/TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 13 Juli 2023

Siswa Baru Di Madrasah Aliyah Soe, Dapat Materi Pramuka Dari Anggota Kodim 1621/TTS

 



TTS|Soepost.com, Anggota Kodim 1621/TTS ,Praka Samsul Mardani Dan Praka Ahmad Jumadi memberikan materi Pramuka pada kegiatan masa Ta'aruf siswa madrasah (matsama) di Sekolah Madrasah Aliyah Swasta So'e Di jln.Moh Hatta RT 02 RW 01, Kelurahan Taubneno Kecamatan Kota So'e Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Kamis (13-07-2023).


Sebagian besar dari kita tentu sudah tak asing dengan istilah MOS atau Masa Orientasi Sekolah. MOS merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah serta peraturan-peraturannya kepada siswa baru.


Namun di MTS istilah MOS sudah diganti dengan istilah baru yaitu Masa Taaruf Siswa Madrasah atau yang disebut (Matsama).


Saat di Temui Pendim 1621/TTS Praka Samsul Mardani Sebagai Pemberi materi pramuka Menjelaskan Sangatlah penting untuk memberikan materi Kepramukaan kepada Siswa-Siswi Baru Karena Pendidikan Gerakan Pada Pramuka adalah proses pendidikan sepanjang hayat yang berkesinambungan dengan sasaran menjadi manusia Yang  berkepedulian tinggi terhadap nusa bangsa masyarakat dan lingkungannya.


Di tempat yang sama Praka Ahmad Jumadi Menambahkan Tujuan dari Pemberian materi pramuka kepada Siswa - siswi baru ini untuk membentuk setiap insan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum dan disiplin serta melestarikan lingkungan hidup bertanggung jawab serta berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat" Tutup Praka Jumadi. (Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman