Jelang HUT RI Ke 78, Dandim 1621/TTS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 09 Agustus 2023

Jelang HUT RI Ke 78, Dandim 1621/TTS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar

 


TTS|Soepost.com, Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, Selasa tanggal 8 Agustus 2023 melepas peserta lomba gerak jalan tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paud se-Kabupaten TTS dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78. di Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Soe, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.


Lomba gerak jalan ini  diikuti sebanyak 23 Paud dan 18 TK se-Kabupaten TTS dengan mengambil start dari Jalan Basuki Rahmat dengan Finis atau berakhir kembali di Jalan Basuki Rahmat, Kota Soe.


Pada kesempatan itu, Dandim Sobirin meminta kepada peserta untuk menjaga sportivitas dan utamakan faktor keamanan dalam mengikuti lomba dikarenakan rute yang dilalui adalah jalur Umum.


"Kami harapkan lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan generasi muda bangsa Indonesia serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di Kabupaten TTS,” imbaunya.


Sementara itu Ketua Panitia Lomba HUT RI ke-77 Tahun 2023 Wilgo Nenometa yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  Kabupaten TTS dalam laporannya menyampaikan, Seluruh peserta Lomba Gerak jalan kali ini melibatkan 360 Tim (Kelompok). Lomba gerak jalan dilaksanakan selama 2 hari


“Hari pertama diikuti peserta tingkat (Paud), (TK) -+ 1 KM dan  (SD) -+ 3 KM, hari kedua SMP dan tingkat SMA -+ 8 KM,” katanya.


Wilgo juga mengatakan, lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin yang digelar Dispora setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para pelajar.


Meskipun melewati rute yang cukup jauh, mayoritas peserta nampak bersemangat. Beberapa regu menyanyikan lagu perjuangan, sementara lainnya memberikan semangat dengan meneriakkan yel-yel. Di sepanjang Rute yang dilewati peserta gerak jalan, sejumlah masyarakat juga tak kalah antusias. (Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman