Bersama YASPENSI SMK Kristen Niki-Niki Gelar Workshop Literasi - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 15 Oktober 2023

Bersama YASPENSI SMK Kristen Niki-Niki Gelar Workshop Literasi


TTS|Soepost.com, Untuk meningkatkan budaya literasi guru dan peserta didik, SMK Kristen Niki-Niki yang berlokasi di Desa Nobi-Nobi, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten TTS, menggandeng Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) dalam menggelar pendampingan literasi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis - Jumat (12 -- 13/10/2023),  diikuti oleh 30 tenaga pendidik dan 38 peserta didik.



Kepala SMK Kristen Niki-Niki, Muti Nakamnanu, S.E,  saat membuka kegiatan tersebut pada Kamis, (12/10) menyampaikan kegiatan literasi yang digelar oleh pihak sekolah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik maupun peserta didik dalam berliterasi khususnya literasi baca tulis.

"Kegiatan yang kami pihak sekolah selenggarakan ini adalah pendampingan di bidang literasi, Karena itu kami membangun kerja sama dengan pihak Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) sebagai narasumber dalam kegiatan ini, yang mana dalam kegiatan ini diikuti oleh semua tenaga pendidik dan perwakilan peserta didik dari setiap rombongan belajar yang ada."


Muti juga menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan literasi yang dilakukan oleh tim dari Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) sangat bermanfaat bagi guru maupun peserta didik, karena itu pihak sekolah akan terus membangun kerja sama agar semua peserta didik yang ada di sekolahnya bisa mendapatkan pemahaman terkait dengan literasi baca tulis.


"Kegiatan yang digelar selama dua hari ini sangat bermanfaat bagi para guru dan peserta didik, karena peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu menuangkan praktik baik selama ini dalam bentuk tulisan. Karena itu kami pihak sekolah akan terus membangun kerja sama kedepan agar semua peserta didik yang ada di SMK Kristen Niki-Niki ini semuanya harus memperoleh pengetahuan yang sama pada bidang literasi khususnya baca tulis."


Muti juga menyampaikan terima kasih kepada tim narasumber dari Yaspensi yang telah melakukan pendampingan kepada para guru dan peserta didik, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, para guru, dan peserta didik yang telah mengikuti pendampingan tersebut dengan baik.


"Selaku kepala sekolah saya menyampaikan terima kasih kepada tim narasumber dari Yaspensi yang telah hadir dan berbagi dengan para guru dan peserta didik di sini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman panita, para guru, dan peserta didik yang telah mengikuti kegiatan ini."


Muti Nakamnanu juga berharap agar para guru yang telah mengikuti kegiatan tersebut mampu menularkan nya dalam proses pembelajaran di kelas, sementara untuk perwakilan peserta didik harus berbagi ilmu kepada semua peserta didik yang belum mengikuti kegiatan tersebut agar semuanya dapat memperoleh pengetahuan yang sama.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para guru mampu mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran di kelas, sementara untuk perwakilan peserta didik yang mengikuti kegiatan ini hari berbagi ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan ini kepada semua peserta didik yang ada di sini agar semuanya bisa memperoleh pengetahuan yang sama."




Ani P. Soinbala, Salah satu guru di SMK Kristen Niki-Niki yang mengikuti kegiatan pendampingan literasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah membangun kolaborasi dengan pihak Yaspensi sekaligus memberi ruang bagi para guru dan juga peserta didik untuk belajar hal-hal baru dari para narasumber.

"Saya mewakili semua teman-teman guru menyampaikan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah yang telah  memberi ruang kepada kami para guru untuk belajar hal-hal baru khususnya untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan serta mempresentasikan hasil tulisan kami. Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami para guru karena dengan adanya kerja sama ini maka kami memperoleh hal-hal baru yang telah disampaikan oleh para narasumber dari tim Yaspensi."




Sementara itu Rosa Tualaka, salah satu peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membangun kerja sama dengan pihak Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) yang mana telah melibatkan peserta didik untuk belajar bersama para narasumber yang ada.


"Saya mewakili teman-teman menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan melibatkan kami peserta didik, kami juga menyampaikan terima kasih kepada para narasumber dari Yaspensi yang telah memberikan pendampingan kepada kami sebagai peserta didik. Karena dengan adanya kegiatan ini kami sebagai peserta didik juga telah memperoleh pengetahuan terkait dengan memahami isi dari setiap bacaan serta mampu menuangkan dalam bentuk tulisan."



Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber dari tim Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) yaitu Robertus Fahik, S.Fil. , M.Si, Ketua Divisi Kepustakaan Yaspensi, Emanuel Nong Yonson, S.Pd. , M.Hum, Wakil Ketua Divisi Kepustakaan Yaspensi, Lefinus Asbanu, S.Pd, Ketua Koordinator Yaspensi Kabupaten TTS, dan Yohanes S. Bataona, S.Fil, Anggota Divisi Kepustakaan Yaspensi. (TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman