Aksi Donor Darah Tandai Perayaan HUT Korem 161/WS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 Februari 2024

Aksi Donor Darah Tandai Perayaan HUT Korem 161/WS



Penulis : Pendim 1621/TTS
Editor : Yabes Nubatonis 

TTS|Soepost.com, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Korem 161/WS, Kodim 1621/Timor Tengah Selatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Soe, menggelar Bakti Sosial Donor darah yang dilakukan di Aula Makodim Sabtu (23/02/2024).



Donor darah yang di gelar di Aula Makodim 1621/Timor Tengah Selatan ini melibatkan seluruh anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil Kodim 1621/TTS serta perwakilan Persit KCK Cabang XX Dim 1621/TTS, Perwakilan Anggota Polres Timor Tengah Selatan, Perwakilan Anggota Rutan Kelas IIB SoE, Iarmi(Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Kodim 1621/TTS.

Pada kegiatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, menyampaikan bahwa bakti sosial donor darah ini dilaksanakan, selain untuk memperingati hari jadi ke-63 tahun Korem 161/WS, juga dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama.


Selain itu juga dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita. Apalagi donor darah, baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh Juga untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di Rumah Sakit SoE, Ucapnya.


“Saya senang bisa memberikan sumbangan darah, setetes amatlah berarti bagi sesama”, ujar Putra Zakarias, salah satu peserta Donor.


Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu akan diperiksa kondisi kesehatannya, golongan darahnya, diukur tensi darahnya dan termasuk masa lamanya pendonor untuk mendonorkan kembali. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah nantinya.


Terpantau Media Center 1621 Peserta Donor sangat antusias mengikuti prosedur Donor darah, hingga berita ini dirilis Stok darah yang terkumpul sudah mencapai 33 Kantong Darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman