IKAP ALOR PANTAR TTS GELAR HALAL BIHALAL - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 April 2024

IKAP ALOR PANTAR TTS GELAR HALAL BIHALAL



Laporan Gho Bia Wartawan SP 
Editor Redaksi Soe Post 


TTS|Soepost.com,- Merawat tali silaturahmi, meraih persatuan, memupuk persaudaraan dan demi membangun Timor Tengah Selatan, Ikatan Keluarga Besar Alor Pantar melangsungkan kegiatan halal bihalal dalam rangka memperingati Idul Fitri 1445 H tahun 2024.


Kegiatan ini di langsungkan pada hari Sabtu 20 April 2024, sekitar pukul 04:00 Wita sampai selesai bertempat di Gedung GOR Nekmese Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Dalam rentetan acara ini yang di pandu oleh MC, Sartje Bire, dan dihadiri oleh Pejabat Bupati Alor, Zeth Soni Libing SH., MSi, bersama rombongan, Dandim 1621, Polres Kabupaten Timor Tengah Selatan, Majelis Ulama Indonesia, Mantan Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pejabat Bupati TTS, yang diwakili, Imam se-kota Soe, Muhamadya Kabupaten Timor Tengah Selatan, Solideo Voice, Tamu undangan lainya, dan seluruh Ikatan keluarga Alor pantar di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Kehadiran Pejabat Bupati Alor disambut baik oleh IKAP Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan mengalungkan selendang sebagai tanda ikatan keluarga dalam budaya di kabupaten Timor Tengah Selatan.


Dilanjut lagi dengan paduan suara Solideo the voice, dan Ikatan keluarga Alor pantar  dilanjut lagi dengan tarian oleh the voice Ikatan keluarga Alor pantar (IKAP)


Laporan ketua panitia oleh, Nixon G.L. Osingmahi., S. Sos. M. Hum. dalam penyampaian laporan panitia bahwa Hubungan keluarga Semakin erat di tengah masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan tercinta ini.


Ucapan terima kasih kepada seluruh Ikatan Keluarga Alor pantar (IKAP) untuk kerja kerasnya menyukseskan kegiatan ini. Berterima kasih juga kepada pihak yang membantu kami untuk suksesnya kegiatan ini. 


Harapan yang disampaikan oleh ketua panitia, Nixon G. L. Osingmahi., S.Sos. M. Hum, bahwa Dilaksanakannya kegiatan ini karena kami orang Alor dimana saja kami berada kami harus bersatu, dan ini adalah bentuk persatuan yang kami pupuk yang sudah di tinggalkan bagi leluhur kami dan yang nantinya bagi anak cucu kami di Nusa Cendana ini.


Sambutan Ketua Ikatan Keluarga Alor Pantar Aba L Anie, SH., MSi, mengatakan bahwa kegiatan ini kami meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh orang tua terdahulu kami, awal pembentukan pengurus yang baru pada 6 Agustus 2022. Dan ini memupuk ikatan persaudaraan kami untuk penerus kami di masa yang akan datang


Oleh karena itu kami berada di tengah-tengah masyarakat TTS dengan dua suku agama yaitu Kristen protestan dan muslim, tetapi kami bersatu seperti saudara/i kami yang berada di Alor, yang dalam satu rumah bisa himpun berbagai agama antara Islam, kristen Protestan dan Kristen Katolik, 


pesan kepada kehadiran Pejabat Bupati Alor dan rombongan bahwa Alor Nusa kenari, tetap harum di kab TTS dan ikatan ini dalam solidaritas keagamaan, dalam Menulis judul buku, (Dari Nusa kenari ke nusa Cendana)


Sambutan Pejabat Bupati Alor Zeth Soni Libing, Sh,. MSi, mengatakan bahwa saya bersyukur dan bersukacita karena hadir di ditengah-tengah pejabat di Kabupaten Timor Tengah Selatan sebagai wujud silaturahmi Ikatan keluarga Alor pantar (IKAP)


Pemerintah Alor menyampaikan selamat idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin kepada umat muslim  di kabupaten TTS, toleransi persaudaraan yang sudah di tanam di bumi Nusa kenari di Alor maka disini juga harus di pupuk agar terpecah belah,"ujar Zeth PJ Bupati"


Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan seluruh tokoh-tokoh masyarakat TTS, yang telah menerima org Alor dengan baik di TTS, bertumbuh berkembang dari leluhur kita sampai ke anak cucu kita nantinya. 


Saya menyampaikan bahwa di Alor kami terjaga dengan baik, seluruh tempat yang paling sulit kami tetap jangkau." Ujar PJ Bupati Alor"ujar Zeth PJ bupati Alor"


Sambutan Majelis ulama Indonesia Kabupaten Timor Tengah Selatan, Haji Rahmat Hasan BA.,S.Pd, yang mengatakan bahwa, selamat idul Fitri 1445 H, disampaikan kepada penjabat Bupati Alor dan semua umat muslim di Kabupaten TTS, saya atas nama menerima semua ucapan yang disampaikan Pejabat Bupati Alor.


Lanjutnya mari kita saling bahu- membahu untuk membangun mesjid, gereja kristen protestan dan kristen katolik untuk generasi berikut, 


ucapkan selamat kepada  Panitia yang sudah kerja keras untuk menyukseskan kegiatan silaturahmi Ikatan keluarga Alor pantar di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Sambutan asisten 1 sekda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Deni Nubatonis mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah Kabupaten TTS mengucapkan Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam di Kabupaten Timor Tengah dan Terkhusus untuk IKAP yang berada di TTS


Lanjutnya kehadiran saya pada kegiatan ini sudah Dua kali dan saya merasa bahwa Ikatan keluarga Alor pantar ini sangat luar biasa dalam kehadirannya di tengah-tengah masyarakat TTS tercinta ini.


Kegiatan ini berakhir yang di tandai dengan Paduan suara Ikatan keluarga Alor pantar (IKAP) voice dengan menyanyikan sebuah lagu dan saling berjabat tangan. Dilanjut lagi dengan tarian Lego - lego.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman