Lewati Banjir, Warga Bonleu Gotong Jasad Yustus Oematan - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 Februari 2022

Lewati Banjir, Warga Bonleu Gotong Jasad Yustus Oematan

Ket Gambar : Situasi Di Tepi Sungai Noebesi, saat warga hendak menyebarangkan
 jasad Yustus Oematan saat sungai masih dalam kondisi banjir

Bonleu-soepost.com, Belum adanya jembatan yang menghubungkan Desa Bonleu Kecamatan Tobu Kabupaten Timor tengah selatan dan Desa Noepesu Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor tengah utara mengakibatkan warga Bonleu terpaksa menggotong jasad almarhum Yustus Oematan melewati sungai Noebesi yang sedang dalam keadaan banjir.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 22 Februari 2022, setelah Jasad dari Yustus Oematan warga desa Bonleu Kecamatan Tobu yang meninggal di Malaysia ini tiba dari Kupang dan dijemput keluarganya di tepi sungai Noebesi. Karena kondisi banjir yang deras membuat keluarga harus menunggu hampir tiga jam saat banjir mulai surut barulah masyarakat dan keluarga korban menggotong peti jenasah melewati sungai yang masih dalam kondisi banjir.

Terhadap kondisi ini, Kaka Kandung Almarhum Agus Oematan yang dihubungi media ini tentangi kejadian ini mengatakan, “Dari kejadian di atas, sebenarnya telah jelas menunjukan kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi jika masyarakat desa Bonleu Kabupaten TTS dan desa Noepesu Kabupaten TTU sudah sangat membutuhkan instruktur Jembatan dan Penerangan dalam hal ini listrik.”,

“Untuk itu, kami berharap pemerintah bisa meresponi kondisi ini agar bisa melihat dari dekat apa yang sebenarnya dialami masyarakat desa Bonleu dan desa Noepesu setiap tahun saat kondisi musim hujan tiba. Karena yang pasti, jembatan sangat dibutuhkan demi kelancaran ekonomi masyarakat untuk memperlancar transportasi hasil bumi dua desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai Petani” Harap Agus  (Yabes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman