PILKADES TEAS : DANA DESA GERBANG BANGKITNYA EKONOMI RAKYAT - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Juni 2022

PILKADES TEAS : DANA DESA GERBANG BANGKITNYA EKONOMI RAKYAT

TEAS-SOEPOST.COM, Calon kepala desa Teas No urut 1 Nitanel Nubatonis SH pada masa kampanye kamis (09/6/2022) menyampaikan kepada masyarakat dusun 3 Desa Teas bahwa Dana Desa Merupakan Pintu Gerbang Untuk Kita Membangkitkan Ekonomi Rakyat. Untuk menjawab ini, tentunya ide dan gagasan sangat diperlukan contohnya seperti mengangkat sejumlah potensi sumber daya dan potensi di Desa untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat.

Ketahanan ekonomi merupakan wadah dan solusi bagi masyarakat desa Teas guna meningkatkan potensi pertanian, baik lahan basah maupun lahan kering. Solusi lain seperti bidang perikanan saat ini juga menjanjikan peningkatan ekonomi rakyat apalagi kondisi alam mendukung untuk budidaya perikanan, serta hasil alam merupakan kekayaan yang perlu untuk dioptimalkan” Kata Nitanel

Lanjutnya selain itu, ia menyebutkan badan usaha milik desa(BUMDES) harus berperan aktif dalam mengaktifkan sektor EKONOMI, kita punya unit koperasi sehingga harus mengurangi beban rakyat, Nitanel juga mengatakan potensi pertanian seperti jagung, ubi dan sayuran harus dikembangkan menjadi baik. 

Kehadiran Bumdes harus bisa berperan aktif dalam mendukung sektor Ekonomi, desa juga punya koperasi sehingga dari Koperasi bisa mengurangi beban masyarakat. Untuk itu, Manajemen Bumdes harus diperbaharui.”

Karena itu, jika masyarakat desa Teas memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Kepala Desa maka Dana Desa harus di Optimalkan untuk membangun ekonomi rakyat. Kita punya anak muda, kita punya petani, yang dengan sendirinya dana yang ada wajib diprioritaskan bagi kelangsungan hidup masyarakat dan mampu berinovasi melalui yang terpadu” Pungkas Calon Kades Teas Nomor Urut 1 Nitanel Nubatonis. (YANTO)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman