KESULITAN AIR BERSIH, SATU BULAN 3 MINGGU MASYARAKAT TAK DAPAT BANTUAN PEMERINTAH - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 28 Juli 2022

KESULITAN AIR BERSIH, SATU BULAN 3 MINGGU MASYARAKAT TAK DAPAT BANTUAN PEMERINTAH

 


TUAFANU-SOEPOST.COM, Dampak Gelombang Rossby Ekuator yang melanda wilayah kabupaten Timor tengah Selatan pada akhir bulan Juni 2022 ternyata masih dirasakan 8 kepala keluarga yang tinggal di RT.27,/RW.03 Dusun 3 Desa Tuafanu Kecamatan Kualin hingga saat ini.

Kamis (28/7/2022), media ini mendapatkan Fakta di lapangan jika ada delapan kepala keluarga di RT.27 Dusun 3 Desa Tuafanu. Sampai saat ini masih mengalami kondisi tergenang dan terendam air akibat banjir.

Tentang hal ini, Yuntus Silla Ketua RT.27 Desa Tuafanu saat ditemui mengatakan bahwa hingga kini dirinya dan tujuh kepala keluarga lainnya masih dalam kondisi terendam dan tergenang air,

“Intensitas curah hujan yang tinggi pada 29 Juni 2022 yang lalu, mengakibatkan delapan rumah warga RT.27 Dusun 3 Desa Tuafanu termasuk rumah saya saat ini rumah tinggal dan halaman kami masih tergenang dan terendam air.”

“Dengan Kondisi ini, kami sebagai masyarakat yang mengalami kondisi ini mengalami kesulitan air bersih karena sumur yang ada airnya terasa asin” Ungkap Yuntus

“Untuk itu, seperti korban-korban banjir dan bencana lain di Kabupaten Timor tengah Selatan, kami juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah. Karena sampai hari ini, kami juga masih masyarakat Kabupaten Timor tengah Selatan” Pungkas Yuntus.

Pantauan dan informasi yang diperoleh media ini, selain Pemerintah hanya anggota DPRD dari Partai Hanura yang sudah dua kali memberikan bantuan bagi para korban,

“Satu bulan tiga Minggu, kondisi yang kami alami seperti ini. Untuk bantuan, baru Bapak David Boimau yang sudah dua kali memberikan bantuan kepada kami. Selain itu, belum ada bantuan dari pihak manapun termasuk Pemerintah Kabupaten Timor tengah Selatan”

“Sehingga kami berharap, pemerintah bisa membantu kami lewat pelayanan air bersih. Karena semua sumber mata air berupa sumur airnya asin” Jelas Ketua RT.27.

Terkait kondisi ini, Kaban BPBD Kabupaten Yery Nakamnanu telah dikonfirmasi Via WhatsApp tapi belum merespon. (YABES NUBATONIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman