Bangun Jamban Sehat, Kades, Sekdes dan Perangkat Letakan Batu Pertama - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 31 Agustus 2022

Bangun Jamban Sehat, Kades, Sekdes dan Perangkat Letakan Batu Pertama



BONLEU-SOEPOST.COM, Kepala Desa Bonle'u Kecamatan Tobu Kabupaten TTS Yumeding Fobia bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Oscar Eduard Taneo didampingi seluruh perangkat Desa Bonle'u gelar peletakan batu pertama pembangunan jamban sehat dan kolam ikan.


Bangunan jamban sehat yang didanai dari dana desa 2022 untuk 12 orang. Bangunan tersebut juga diprioritaskan bagi warga yang anaknya termasuk anak stunting.


Demikian dikatakan Kades Bonle'u Yumeding Fobia kepada media ini melalui layanan pesan WhatsAppnya, Rabu (31/8/2022) usai melakukan peletakan batu pertama.


Menurut mantan wartawan Victory News ini, pembangunan jamban sehat tersebut mengutamakan bagi keluarga yang anaknya termasuk anak stunting.


Untuk itu, saat gelar rembug stunting usulan penanganan kesehatan atau kebersihan bagi anak stunting adalah bangunan jamban sehat.


Pembangunan jamban sehat ini berdasarkan hasil rembug stunting. Ada 12 anak stunting yang menyebar di 12 RT, 3 dusun dan 6 RW, semuanya dapat bantuan jamban sehat,”Ucap Kades Megi.


Selain 12 jamban sehat, Kades Megi mengatakan juga ada bangunan 8 kolam ikan bagi 4 kelompok perikanan di Desa yang dipimpinnya.


“Masing-masing kelompok dapat 2 kolam ikan yang didanai dari dana desa 2022,”Kata dia.


Megi Fobia yang merupakan mantan wartawan Victory News meminta kepada kelompok penerima manfaat agar mempercepat pekerjaan agar selesai tepat waktu sehingga tidak berdampak pada realisasi anggaran tahap berikutnya.


Dia juga berharap agar mengutamakan mutu dan kualitas baik untuk bangunan jamban sehat maupun kolam ikan. Sebab, bukan orang lain yang memanfaatkan fisik bangunan tersebut selain penerima bantuan. (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman