Berikut Sasaran Operasi Lalulintas Zebra Turangga 2022 - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Oktober 2022

Berikut Sasaran Operasi Lalulintas Zebra Turangga 2022


KOTASOE-$OEPOST.COM, Dalam rangka meningkatkan kepatuhan  masyarakat dalam berlalulintas, menekan terjadi pelanggaran , kecelakaan lalu lintas serta cipta kondisi  Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas)   jelang Natal dan tahun Baru  2023, Polres Timor Tengah Selatan Akan melaksanakan Operasi  lalu Lintas dengan sandi Zebra Turangga 2022.


Menandai dimulainya Operasi Zebra Turangga-2022, di lapangan apel Mapolres TTS Senin (03/10/22) Polres TTS melaksanakan Apel Gelar pasukan  yang dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K . Apel Selain Diikuti oleh personil Polres TTS dilibatkan juga  instansi terkait dari Kodim 1621/ TTS, Sat Pol PP serta  Dishub.


Pada kesempatan tersebut, kapolres TTS membacakan Amanat  dari Kapolda NTT. Disampaikan dalam amanatnya bahwa

 “Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya”.


operasi Zebra ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19”jelas kapolda NTT”.


 “sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19 dengan berpedoman pada sasaran tersebut di atas, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap”, terangnya.


Sementara itu kapolres TTS dalam keterangan persnya setelah usai  Apel gelar Pasukan menjelaskan bahwa dalam operasi ini sedikitnya 170 personil gabungan dari TNI Kodim 1621 Timor Tengah Selatan , Pemda Sat Pol PP, Perhubungan dan Dispenda UPT Kabupaten TTS dan untuk personil inti yang akan melaksanakan giat dilapangan sebanyak 32 personil  yang akan melaksanakan kegiatan  operasi selama 14 hari ke depan terhitung hari ini Senin 03/10 sampai dengan tanggal 17/10/ 2022 pekan depan.


Sasaran operasi adalah kelengkapan dokumen surat-surat kendaraan dan SIM baik kendaraan roda dua dan roda empat, kelengkapan Ranmon seperti kaca spion, lampu sen dan kelengkapan lainnya , titik giat operasi lebih diutamakan tempat-tempat keramaian seperti pasar, pertokoan, dan tempat-tempat wisata lainnya." Jelasnya


Jenis penindakan yang diterapkan yakni kita berikan  himbauan agar pengemudi lebih mementingkan keselamatan dalam berlalulintas dimana jika dalam giat proses penindakan ada hal-hal yang memang membutuhkan penindakan tegas maka kita tindak lanjuti." Tutup Kapolres TTS. (redaksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman