Kolaborasi Kakak dan Adik, Perjusami Memberikan Didikan Mandiri - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Oktober 2022

Kolaborasi Kakak dan Adik, Perjusami Memberikan Didikan Mandiri

 

Toifau-Soepost.com. “Dengan Adanya Perjusami, Kita Bina Generasi Muda Yang Mandiri di Hari Esok” menjadi tema yang mengisi Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Gudep 157-158 Pantai Selatan SMTK Manekat Sei, SMP Negeri Sei, SD Negeri Toifau. Tema ini menjadi refleksi tepat bagi peserta perjusami. Dibawah bimbingan kakak Samuel Doris Benu dan beberapa Kakak Pembina dan Pemerhati Pendidikan baik dari Pendidik, Mahasiswa, Pemuda menjadikan kegiatan makin berwarna. Tiga belas (13) regu yang ikut berpartisipasi mendirikan kemah masing-masing dan taat dalam mengikuti semua kegiatan dari hari pertama sampai dengan terakhir.


Dalam pantauan media ini Sabtu, 8 Oktober 2022 peserta yang ditugaskan dari Kakak Pembina untuk bekerja sama mampu dilaksanakan dengan baik. Api unggun yang dinyalakan malam itu sekitar pukul 20.44 menjadi momen kekeluargaan yang erat dan bersahabat dengan sapaan adik dan kakak. Mahasiswa PPL dari IAKN dan juga STT Transformasi Indonesia yang ikut terlibat dalam kegiatan ini juga ikut membagikan pengalaman dan juga mendapatkan pengalaman dalam kegiatan ini.

Salah satu peserta dari Tim Paskibra Dani Bakri menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Oebelo yang berpatisipasi dalam kegiatan perjusami. Ia berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut peserta termotivasi untuk sukses ke depannya “Semoga kegiatan ini menjadi salah satu motivasi untuk sukses kita depannya.

Sementara Novianti Sari Samadara, perwakilan peserta dari SMA Negeri Toineke mengatakan dengan kegiatan pramuka maka peserta dapat membiasakan diri untuk disiplin, bertanggung jawab serta percaya diri dalam menghadapi permasalah yang terjadi. “Dengan pramuka dapat membiasakan seseorang menjadi disiplinan bertanggung jawab serta percaya diri dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.” Ungkap Sari (sapaan sehari-hari).

Sub tema, “Mari Bersama Kita Gerakkan Sadar dan Peduli Pendidikan” juga memberikan ajakan kepada peserta agar menjaga kekompakan, rasa tanggung jawab, dan percaya diri. Perwakilan mahasiswa PPL dari  kampus juga memberikan apresisi serta berharap kegitan jangan berakhir tetapi terus dikembangkan. (Yabes Bia)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman