ANAK 15 TAHUN KORBAN BANJIR, DISELAMATKAN TIM SIAGA BENCANA DESA BENA - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 Desember 2022

ANAK 15 TAHUN KORBAN BANJIR, DISELAMATKAN TIM SIAGA BENCANA DESA BENA

 

Ket Foto: Tampak Tim Siaga Bencana Desa Bena
 Sedang Melakukan Tindakan Penyelamatan
Kepada Korban Banjir

TOINUNU-$P, LK(15) asal dusun IV Desa Bena, siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Amanuban Selatan korban banjir yang sesuai informasi terseret arus banjir kali Noelmina, berhasil ditemukan tim siaga bencana Desa Bena.

 

Ditemukannya LK(15) diketahui berkat kesigapan tim siaga Bencana Desa Bena yang sejak awal telah mempersiapkan diri untuk menanggapi kondisi bencana dengan pendampingan dari Circle Of Imagine Society(CIS Timor).

 

Dalam pantauan media ini, setelah menemukan LK(15) Tim Siaga Bencana Desa Bena langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban kemudian korban yang mengali luka di kepala dan patah kaki segera dilarikan ke camp pengungsian terdekat.

 

Tiba di camp pengungsian, P3K tim siaga bencana Desa Bena kemudian melakukan penanganan kesehatan dan kemudian segera berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Timor tengah Selatan guna menindaklanjuti kondisi ini.

 

Kejadian ini sebenarnya adalah ada kegiatan Project Simulasi Bencana Banjir “Bersama, Siap Untuk Selamat” yang dilakukan oleh CIS Timor bekerjasama dengan Oxfam  Indonesia, Pemda TTS, dan Kementrian Sosial.

 

Terkait hal ini, Project Officer Cis Timor Dens Masneno ketika dihubungi media ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang berada dilokasi rawan bencana lebih pekah jika banjir tiba,

 

“Kegiatan ini dilakukan tentunya berkat kerjasama CIS Timor dengan Oxfam Indonesia, Pemda Timor tengah Selatan dan Kementerian Sosial Republik Indonesia”,

 

“Selain itu, lewat kegiatan ini kita berharap masyarakat bisa mempersiapkan diri baik secara mental dan juga bagaimana secara ilmu masyarakat juga tau apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana”

 

“Dengan hadirnya Tim Siaga Bencana Desa yang telah dibentuk bahkan didampingi oleh CIS Timor kita berharap agar semua Ilmu yang telah diterima bisa diterapkan saat terjadi bencana. Setidaknya masyarakat bisa siap dan siaga menghadapi bencana” Pungkas PO CIS Timor Dens Masneno

 

Pantauan media ini, masyarakat dusun IV Desa Bena Sangat Antusias dalam mengikuti kegiatan simulasi Bencana banjir. (Yabes Nubatonis)

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman