SAATNYA ANAK MUDA BERSUARA LANTANG, WUJUDKAN KEMAKMURAN RAKYAT - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Januari 2023

SAATNYA ANAK MUDA BERSUARA LANTANG, WUJUDKAN KEMAKMURAN RAKYAT

 


BIBOKI-$P, Jelang pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang, sejumlah figur mulai bermunculan dan menyatakan diri siap untuk ikut bertarung berebut kursi anggota DPRD Kabupaten TTU salah satunya adalah Putera asli Biboki Aries Usboko.


Pemuda kelahiran Kecamatan Biboki Selatan (Manufui), 05 April tersebut mengaku tengah ancang-ancang untuk berkontestasi meski pemilu terhitung masih jauh.


Baginya, persiapan jauh-jauh hari diperlukan sebab kerja-kerja politik tidak bisa dikerjakan dalam waktu semalam.


Inilah alasan utama Aries Usboko salah satu Putera terbaik Timor Tengah Utara (TTU) ikut mewarnai pesta demokrasi 2024 mendatang lewat mesin partai Hanura. Aries sendiri maju lewat daerah pemilihan tiga meliputi; Kecamatan Biboki Moenleu, Kecamatan Biboki Anleu, Kecamatan Biboki Selatan, Kecamatan Biboki Utara, Kecamatan Biboki Tanpah dan Kecamatan Biboki Feotleu.


Aries Usboko yang dikonfirmasi media ini, Senin 30 Januari mengatakan, untuk duduk di kursi legislatif tidak perlu menebar janji hampa kepada masyarakat. Sebaliknya sebagai calon wakil rakyat seharusnya  mampu membangun relasi agar semua aspirasi masyarakat dapat terjawab secara baik.


“Sebenarnya yang harus dilakukan oleh anggota legislatif bukan berjanji untuk membangun Infrastruktur dan lain sebagainya, tapi kita harus mampu membangun fondasi relasi yang kuat agar aspirasi rakyat itu bisa didengar dan dijawab,” kata Aries yang juga terlahir dari keluarga besar Usboko-Usfal, Tmaneak, Amfotis-Lalian. 


Aries mengaku, pengalaman dirinya belajar beberapa tahun di dunia politik bersama beberapa politisi senior di NTT salah satunya adalah Drs. Refafi Gah, maupun Elias Koa, S.I.P membuat dirinya yakin untuk terjun ke dunia politik. Dan baginya, kini saatnya anak muda harus menyuarakan aspirasi rakyat yang selama ini terpinggirkan.


“Saya sejak tahun lalu bekerja sebagai media di Partai Hanura. Dan saya dibawa kemana-mana oleh Tim DPD Partai Hanura untuk daratan se-NTT.  Artinya sebelum terjun ke sini (caleg), relasi telah terbangun bahkan orang yang mendorong saya agar ikut juga hadir dalam kontestasi politik 2024,”ungkapnya.


Ia pun berharap adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari masyarakat terkhususnya Dapil 3 Kabupaten TTU. Kecerdasan masyarakat dalam memilih pun sudah tidak diragukan lagi, tapi yang harus dijaga adalah cara-cara kotor dan masyarakat harus melihat latar belakang kekuatan kemampuan caleg dalam hubungan komunikasi sampai ke ranah pusat.


”Sebagai pendatang baru saya mungkin tidak dikenali, namun saya sangat yakin aspirasi dari masyarakat dapat saya perjuangkan. Jika nanti tidak dipercaya, maka pilihlah figur yang sudah ada ruang komunikasi yang baik dengan berbagai politisi yang ada di tingkat provinsi sehingga suara dari masyarakat tidak hanya tersimpan sebagai file tua di ruang paripurna,” tegasnya.


Sebagai politisi muda, Aries mengakui bahwa dalam tubuh pemerintahan mungkin banyak politisi-politisi yang baik, namun banyak juga yang buruk dengan tidak menggunakan wewenangnya secara tepat. Hal inilah yang sering membuat roda perekonomian rakyat terhambat.


“Sudah saatnya anak muda bersuara lantang untuk mewujudkan kemakmuran rakyat. Marilah kita anak muda lebih mendahulukan esensi daripada eksistensi,” ajak Aries sambil menutup wawancara. (Redaksi SoePost)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman