UPT PUSKESMAS BATUPUTIH GELAR IBADAH SYUKUR DAN RAYAKAN NATAL - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 05 Januari 2023

UPT PUSKESMAS BATUPUTIH GELAR IBADAH SYUKUR DAN RAYAKAN NATAL

 




OEBOBO-$P, Menandai kebersamaan dalam satu tahun pelayanan, Keluarga Besar UPT Puskesmas Batuputih, mengadakan ibadah syukur. 


Ibadah syukur ini juga sekaligus dalam rangka merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Bertempat di Kantor UPT Puskesmas Batuputih, Desa Oebobo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, pada Rabu (4/1/2022).


Hadir dalam kesempatan tersebut,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, dr. Ria Tahun, Sekretaris Dinkes, Halen Saudale, S.Sos, M.AP, Sekcam Batuputih, Godlief Tefa, Kepala Desa Oebobo, Yusuf Ibrahim Selan, Kepala Desa Boentuka, Apris Fuah serta undangan lainnya. 


Acara tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pendeta Ketty Biaf-Radja, S.Th. 


Tema yang diangkat dalam ibadah syukur tersebut adalah "Melayani Dengan Kerendahan Hati ".


Dalam khotbahnya, Pendeta Ketty berpesan kepada semua staf dan tenaga kesehatan UPT setempat, agar dalam melaksanakan tugas hendaknya bekerja dengan berlandaskan takut akan Tuhan.


" Takut akan Tuhan merupakan kunci kerendahan hati, "ucap Pendeta Ketlin


Pendeta Ketty mengatakan, kita semua diberikan tanggungjawab, kiranya kita bekerja dengan berlandaskan takut akan Tuhan.


" Kita dipilih oleh Tuhan dan pilihan manusia tentu tidak sama dengan pilihan Tuhan. Oleh karena itu, kita harus memiliki keyakinan bahwa Tuhan tidak akan membiarkan orang yang telah dipilih-Nya berjalan sendiri." Kata Pendeta Ketty


Ditambahkan Pendeta Ketty, dalam melanjutkan pelayanan di tahun 2023, kiranya pimpinan, staf dan tenaga kesehatan dapat memberikan contoh dan teladan yang baik lewat pelayanan di UPT Puskesmas Batuputih dengan sukacita dan keiklasan. 


"Lakukanlah segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia, " Pesannya


Kepala Dinas Kesehatan Kab. TTS, dr. Ria Tahun dalam kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar UPT Puskesmas Batuputih yang telah berinisiatif mengadakan acara tersebut.


Dirinya juga berpesan, kiranya dalam melaksanakan tugas selalu bekerjasama dan saling mendukung antara Pimpinan, staf dan tenaga kesehatan. 


"Teruslah semangat dalam menjalankan tugas. Kiranya kita senantiasa bekerja bersama-sama demi kemajuan kabupaten TTS, " Pintanya


Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Batuputih, Belandina Afliana Nggadas, SST., M.Pd., M.Kes mengatakan terlaksananya ibadah syukur yang dilaksanakan merupakan bentuk kebersamaan seluruh staf dan tenaga kesehatan UPT Puskesmas Batuputih dalam satu tahun pelayanan.


Belandina Nggadas mengatakan, kita telah melewati tahun 2022 dan memasuki tahun pelayanan 2023. Hal itu ditandai dengan ditiupnya lilin tahun 2022 dan dinyalakan lilin tahun 2023.


Sehingga dirinya mengharapkan, ditahun 2023 dapat melaksanakan tugas dan pelayanan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.


Dirinya juga berkomitmen untuk terus berupaya dalam menekan angka stunting serta kematian ibu dan anak. 


Untuk diketahui, dalam ibadah syukur tersebut keluarga besar UPT Puskesmas Batuputih turut berbagi kasih lewat pelayanan diakonia yang dibagikan kepada 21 orang penerima bingkisan Natal. (Redaksi SoePost)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman