YAYASAN KITA MITRA BERBAGI, BANTU PENGOBATAN ANAK 10 TAHUN - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 29 Januari 2023

YAYASAN KITA MITRA BERBAGI, BANTU PENGOBATAN ANAK 10 TAHUN

Pembina / Ketua Yayasan KMB Marten Natonis,S.Hut.,M.Si Saat Mendampingi MST Di IGD RSUD SOE

TTS-$P, Yayasan Mitra Berbagi Kabupaten Timor Tengah Selatan Pimpinan Marten Natonis, S.Hut., M.Si kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan. 


Kali ini dalam pantauan media ini, Yayasan Mitra Berbagi membantu MST bocah kelas tiga SD di Desa Toy Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan yang kaki kirinya tertindih batu saat bekerja bersama kakeknya di kebun hingga mengakibatkan kaki MST Luka.


Sesuai informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada akhir bulan Oktober tahun 2022. Karena kakinya Luka serius, saat itu memang MST sempat dilarikan Puskesmas Oinlasi dan kemudian di Rujuk ke RSUD Soe namun karena tidak didampingi membuat pihak keluarga meminta untuk MST di bawah pulang saja guna dirawat secara tradisional saja.


Proses perawatan secara tradisional yang ditempuh keluarga karena Kurangnya pendampingan dan keterbatasan ekonomi berjalan tiga bulan hingga luka serius yang dialaminya semakin parah bahkan merambat ke kaki kanan dan membuat kanannya mengecil.


Pada hari minggu, 29 Januari 2023 MST yang tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Toy batas Sunu didatangi oleh Pembina dan Ketua Yayasan Kita Mitra Berbagi. Yayasan KMB kemudian berkonsultasi dengan keluarga dan pada Senin 30 Januari 2023 Merfi dibawa oleh Yayasan dan keluarga kembali RSUD SoE untuk mendapatkan perawatan medis.


Berkat bantuan Yayasan Kita Mitra Berbagi, MST telah dalam Pendampingan Yayasan KMB bentukan Marthen Natonis, S. Hut, M. Si. 


Pantauan media ini, setelah di IGD RSUD Soe. Kondisi Merfi sangat memprihatinkan dan membutuhkan penanganan serius. Yayasan KMB menyampaikan terima kasih kepada Direktur RSUD SoE dan jajaran yang  berkenan memberikan tindakan medis bagi pasien. 


Marten Natonis, S.Hut., M.Si yang ditemui media ini kembali mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Soe dalam hal ini Direktur yang telah merespon kondisi yang dialami MST anak 10 Tahun asal desa Toy,


“Tentunya, dari pihak Yayasan KMB yang telah mendampingi MST mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Soe khususnya rekan-rekan medis di unit IGD yang telah merespon cepat sehingga bisa melakukan tindakan cepat kepada SMT anak 10 Tahun asal Desa Toy. Selamatkan jiwanya, selamatkan masa depannya” Ucap Marten Natonis


Hingga berita ini dilansir, MSF anak sepuluh tahun asal Desa Toy telah dirawat dan membutuhkan darah A sebanyak  lima kantong darah. (Yabes Nubatonis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman