ABIATAR O. KUNE, S.Pd.,M.M. JABAT KEPALA SMA EFATA SOE - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 12 Maret 2023

ABIATAR O. KUNE, S.Pd.,M.M. JABAT KEPALA SMA EFATA SOE

 


Kota Soe, Soepost.com -  Sabtu, 11 Maret 2023 di Ruang Aula SMA Efata Soe,  Ketua Yayasan Efata Soe, Mariman Adisuparto melantik Abiatar Kune, S.Pd. M.M. sebagai Kepala SMA Efata Soe selama 4 tahun ke depan, terhitung Maret 2023 hingga tahun 2027 mendatang. 


Kepala SMA Efata Soe sebelumnya dipimpin oleh Rovis Selan, namun belum usai masa jabatan kepemimpinannya ia diberikan kepercayaan oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan telah dilantik untuk memimpin SMA Negeri 1 Soe, pada Selasa, 14 Februari 2023 lalu bersama 56 Kepala sekolah lainnya.


Untuk mengisi kekosongan tersebut pihak Yayasan Efata Soe cepat mengambil keputusan bersama untuk menentukan pengganti kepemimpinan di SMA Efata Soe.


Menurut Ketua Yayasan Efata Soe, Mariman Adisuparto, masa kepemimpinan kepala sekolah yang lama sebenarnya masih tersisa 2 tahun ke depan, namun Kepala Sekolah yang lama telah dipercayakan untuk memimpin SMA Negeri 1 Soe, karena itu dari pihak yayasan telah mengambil sikap untuk melantik Bapak Abiatar Kune menjadi penggantinya agar tidak terjadi kevakuman di SMA Efata Soe.  


Mariman juga menyampaikan bahwa Ia tak rela untuk melepaskan mantan kepala sekolahnya namun semua itu demi pelayanan terhadap anak bangsa maka perlu juga untuk didukung, karena itu Ia berharap agar sekolah-sekolah di TTS baik Negeri Maupun Swasta harus didukung agar semua bisa maju bersama.


Mariman juga menyampaikan bahwa sebagai pimpinan yang baru biasanya ada tantangan yaitu untuk mempertahankan apa yang telah ada dan terus berupaya untuk meningkatkannya. Oleh karena itu,  ia meminta kepada pimpinan yang baru untuk mempertahankan setiap prestasi yang ada.


Mariman juga yakin bahwa kepemimpinan Abiatar Kune akan mempertahankan setiap prestasi yang telah diraih selama ini. Hal utama yang perlu diperhatikan yakni peningkatan profesionalisme guru yang mana dengan perkembangan kurikulum sekarang mengarah pada kurikulum merdeka.


Sementara itu Abiatar Kune S.Pd.,M.M. menyampaikan terima kasih kepada Pihak Yayasan Efata Soe yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin SMA Efata Soe selama 4 tahun ke depan. Ia  juga menyampaikan bahwa dalam kepemimpinannya akan berjalan sesuai dengan Moto, Visi dan misi sekolah yang ada.


Abiatar Kune juga memintanya kepada semua warga SMA Efata Soe untuk mendukung dalam kepemimpinannya, karena ia pun sadar bahwa ia hanyalah manusia biasa yang tak akan pernah luput dari berbagai kekurangan, karena itu ia meminta agar adanya kerja sama yang baik ke depan. (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman