Masyarakat Dusun 9 Desa Tunbaun Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Berat - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 11 Maret 2023

Masyarakat Dusun 9 Desa Tunbaun Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Berat

 



Tunbaun, Soepost.com – Masyarakat Dusun 9 Desa Tunbaun Kecamatan Amasari Barat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur gotong royong memperbaiki jalan rusak Sabtu, 10 Maret 2023.


Kegiatan ini berlangsung atas inisiatif masyarakat setempat. Peralatan berupa linggis, sekop, karung digunakan untuk menimbun lubang agar jalan kembali digunakan. Lifton Bana menyampaikan


“Setiap tahun selalu seperti itu. Apalagi, setelah musim hujan harus ditimbun lagi karena jalan ini penghubung Desa Tunbaun ke Kota Provinsi yang berjarak kurang lebih 45 KM.” akses jalan bagi masyarakat dipedalaman menjadi keluhan selama ini. Hal ini karena jalan tidak beraspal, licin dan sulit dilewati ketika hujan. 


Menurutnya dua titik lokasi  yakni RT 32 dan 33 yang rusak parah itu sangat sulit dilewati ketika musim hujan. Ada lokasi juga di depan gereja Efata Desa Tunbaun. Lifton Bana melanjutkan 


“Ini adalah pergumulan besar seluruh warga Desa Tunbaun agar Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa melihat pengeluhan kami karena dari tahun ke tahun ketika musim hujan dua titik ini sangat sulit di lewati baik kendaraan roda 4 dan roda 2. Ia berharap pemerintah bisa memperhatikan jalan tersebut karena kemampuan masyarakat hanya cukup pada perbaikan sesuai kemampuan. Jika tidak diperhatikan dengan baik maka akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat.  (Marfin honin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman