Cegah Pengrusakan Hutan, Babinsa 03 Mollo Utara Lakukan Patroli Terpadu - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 April 2023

Cegah Pengrusakan Hutan, Babinsa 03 Mollo Utara Lakukan Patroli Terpadu




TTS-Soepost.com, Upaya pencegahan terjadinya Pengrusakan hutan dan Cagar Alam Mutis terus dilakukan Oleh Babinsa Koramil 03/Mollo Utara Serka Buang Y Buifena Dan Serda Yoel Tasekeb bersama Bhabinkamtibmas serta Kepala Resort Fatumnasi di wilayahnya , Sekaligus Memantau Tapal Batas Kawasan Hutan 



Salah satunya dengan patroli terpadu bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Resort Fatumnasi  yang dilakukan di kawasan Cagar Alam Mutis Kecamatan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Selasa (11/04/2023).



Patroli tersebut menyusuri lahan-lahan yang berada di sekitaran Cagar Alam Mutis, guna melakukan pengecekan dan pemetaan pada kawasan lokasi yang dinilai berpotensi dan rawan terjadi Penebangan Pohon Liar.



“Kami menemukan beberapa titik rawan longsor  yang di akibatkan oleh penebangan pohon secara liar kemudian kami memberikan himbauan dan peringatan kepada warga sekitar untuk tidak melakukan penebangan pohon secara Liar” tutur Serka Boy selaku Babinsa Koramil 03/Mollo Utara.


Setelah melakukan penyisiran Lahan yang merupakan titik Rawan longsor Dan Memantau Tapal Batas Kawasan Hutan tersebut, Kami kemudian bergerak untuk menyampaikan Himbauan atau larangan melakukan Penebangan liar Dan Meminta Untuk Menjaga Cagar Alam Mutis  kepada masyarakat setempat. (Pendim 1621/ TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman