1.309 Meter Jalan Baru, Dikerjakan Pemdes Bonleu - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 01 Mei 2023

1.309 Meter Jalan Baru, Dikerjakan Pemdes Bonleu

 

Ket Foto : Kades Bonleu Saat Menandatangani Prasasti dan Pengguntingan Pita Tanda Dimulainya Pekerjaan Jalan Baru Dengan Didampingi Pdt. Jayanti M. Naat, S.Th

TTS-Soepost.com, Pemerintah Desa Bonleu di Kecamatan Tobu Kabupaten Timor Tengah Selatan, menggelontorkan sebagian dana desa (DD) untuk membuka jalan baru dan jalan usaha tani guna memperlancar akses transportasi serta pemasaran para petani. 


Terpantau media pengguntingan pita pada peresmian jalan Tani baru dilakukan oleh Ketua Majelis Jemaat Gereja Ebenhaezer Bonleu Pdt. Jayanti M. Naat - Dere. S.Th dan Penandatanganan Prasasti oleh Kepala Desa Bonleu di saksikan segenap tokoh masyarakat yang turut berkesempatan hadir pada peresmian tersebut(29/04/23). 


Jalan Tani Baru sepanjang 1309 meter ini menghubungkan akses jalan tengah utama desa dan pedalaman kaki bukit batu Bonleu yang cukup terisolir kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. 


Kepala Desa Bonleu Megy Fobia di dampingi Sekretaris Desa Oskar Taneo. mengungkapkan, anggaran dana desa tahun ini sebagian diprioritaskan untuk membangun jalan baru dan jalan usaha tani, sebagai upaya mendorong percepatan peningkatan ekonomi mikro maupun makro warga tani. 


"Pembangunan jalan baru dan jalan usaha tani di bangun untuk memperlancar akses menuju sentra-sentra produksi pertanian, kini para petani tidak lagi kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian," Ungkap Megy. 


Ia menambahkan sebelumnya para petani memikul sendiri hasil pertaniannya dari kebun karena tidak ada jalan yang bisa di lalui, kini mereka sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua bahkan mobil Pik Up karena jalan sudah di ada. 


Ketua TPBJ  Bonleu Ferdinand Babu  mengungkapkan Terkait pengerjaan jalan Tani baru tersebut  semua terlaksana secara profesional dan mengedepankan asas transparansi. Tentunya banyak kendala dikarenakan faktor iklim dan topografi wilayah Bonleu yang berada tepat di kaki Gunung Mutis dengan kondisi tanah curam yang cenderung tidak stabil serta tingkat curah hujan tinggi menjadi kendala tersendiri dalam proses ini, namun Puji Tuhan  dapat terselesaikan secara baik, berkat kerja sama semua pihak. 


Salah seorang Tokoh Masyarakat Desa Bonleu Soleman Fallo menyampaikan rasa gembira atas di bangunnya jalan baru. 


"Karena pertanian sekarang dengan adanya infrastruktur jalan, pengangkutan semakin dipersingkat jarak yang berputar dengan harapan pemasaran hasil panen semakin lancar dengan sepeda motor  maupun mobil  dengan jalan yang tentunya akan ditingkatkan lagi kualitasnya di kemudian hari," katanya.


Soleman Fallo juga mengatakan, dana desa sangat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. "terima kasih kepada pemerintah Desa Bonleu yang telah menyediakan infrastruktur jalan," ucapnya. (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman