SMK NEGERI 2 SOE AKHIRI SEMESTER DENGAN PENTAS SENI DAN JOB FAIR - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 Juni 2023

SMK NEGERI 2 SOE AKHIRI SEMESTER DENGAN PENTAS SENI DAN JOB FAIR


TTS|Soepost.com
– SMK Negeri 2 Soe menggelar  beragam pentas seni diakhir tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan yang terlaksana di Lapangan Basket SMK Negeri 2 Soe, Jumat, 23 Juni 2023 ini disi dengan berbagai kreatifitas peserta didik, pemberian penghargaan kepada Peserta  didik, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, peserta yang berprestasi dan berdedikasi, Job Fair.


Pentas seni bertema “Mencintai lingkungan, membumi dengan budaya, melangit dengan kreatif” menampilkan drum band SMK Negeri 2, parade peserta pensi dan pameran produk dari 7 jurusan, tarian telsain, fashion show, drama musikal dan beberapa jenis tarian kreasi yang didesain peserta didik.


Ketua pelaksana, Alstyne Rolinda M. Kase, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut antara lain untuk melestarikan dan mengembangkan karya seni dan budaya tradisional daerah, menumbuhkan rasa percaya diri, kreatifitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan dan menumbuhkan rasa ingin tahu.


Ia juga menambahkan bahwa selain kegiatan pentas seni, kegiatan Job Fair juga dihadirkan sebagai wadah untuk para alumni/pencari kerja dengan dunia usaha/dunia industri. Beberapa dunia industri yang hadir  antara lain Sotis Hotel, Kristal Hotel, Amaris Hotel, PT. Hasjrat Abadi Kupang, Apricom Komputer, Ivaro Ventura. Selain itu Adapun Sponshorship yang mendukung kegiatan tersebut antara lain : Telkomsel, XL Prioritas, Bank BRI, Bank NTT dan Bank TLM.


Sementara dalam sambutan Kepala SMK Negeri 2 Soe, Nifron Karelistar A. Fallo, S.Kom menyampaikan bahwa pentas seni ini merupakan program tahunan yang biasa dilakukan oleh keluarga besar SMK Negeri 2 Soe. Tujuan utama dari kegiatan pensi ini adalah sebagai ajang untuk menampilkan  kreatifitas dan minat bakat dari peserta didik SMK Negeri 2 Soe dengan  tema pensi tahun ini adalah mencintai lingkungan,  membumi melangit dengan kreatif.


Ia juga menambahkan “Dalam kegiatan pentas seni ini juga ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara bersama yaitu pameran produk karya dari setiap jurusan, ada bursa kerja khusus. dan akan hadir secara daring beberapa mitra kami yang berada di luar NTT untuk memberikan semangat dan motivasi keluarga besar SMK Negeri 2 Soe.” 


Lanjutnya “Kami terus berbenah dan membangun mitra dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kompetensi peserta didik kami, ada program SMK membangun desa yang melibatkan semua jurusan, guru tamu, magang guru, sinkronisasi kurikulum yakni bermitra dengan axio, politron, melaksanakan pembelajaran berbasis projek, sertifikasi kompetensi sesuai standar dunia kerja, Praktik Kerja Lapangan (PKL) minimal 6 bulan, dan keterserapan lulusan melalui bursa kerja khusus (BKK).”


Nifron Fallo mengakhiri sambutan dengan memberikan pantun : 
Mentari tenggelam menjelang petang
Burung kasuari mondar-mandir
Kami ucapkan selamat datang 
Terima kasih berkenan hadir


Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay dan ditutup oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ayub S. P. Sanam,S.Pd. Orang tua/wali peserta didik dan alumni antusias menyaksikan kegiatan pentas seni dari  pukul 08.00 Wita hingga berakhir pukul 17.30. (Redaksi Soe Post) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman