Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ajak Warga Rehab Jembatan Gantung - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 05 Juli 2023

Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Ajak Warga Rehab Jembatan Gantung




TTS|Soepost.com, Semangat gotong royong senantiasa diciptakan oleh babinsa di tengah-tengah masyarakat binaannya. Hal itu terlihat ketika Babinsa Koramil 1621-03/Mollo Utara Sertu Selfodeber Aoetpah dan kopda Safriansyah, bersama masyarakat Desa Tune dan Desa Bestobe Kecamatan Tobu, Bahu membahu memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak pada hari Rabu (05/7/23).




Dijelaskan Kopda Safriyansah, jembatan gantung sepanjang 30 meter yang menghubungkan Desa Tune dan Desa Bestobe ini, merupakan satu-satunya akses bagi  masyarakat untuk menjual hasil pertanian ke pasar, bahkan akses anak-anak menuju ke sekolah, kondisinya rusak parah sehingga perlu perbaikan.


"Kayu sudah banyak yang lepas dan sebagian memang sudah lapuk," ungkapnya.




Melihat Kondisi tersebut dirinya bersama Kepala Desa mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki agar jembatan gantung itu layak untuk digunakan oleh masyarakat.



Terpisah, Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si, mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan.


"Sejatinya Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya yang membutuhkan," ungkapnya.


Menurut Dandim, apa yang dilakukan oleh anggotanya itu sudah sepatutnya dilakukan setiap Babinsa selaku ujung tombak satuan kewilayahan.


"Babinsa harus jeli, berikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. Tidak hanya bergotong royong, Babinsa juga mempunyai peran penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan " tegasnya.


Yunus salah satu Tokoh Masyarakat, angkat bicara terkait apa yang di lakukan Babinsa. Ia menyampaikan rasa bangga terhadap 2 anggota Babinsa Kodim 1621-03/Mollo Utara yang selalu bersemangat memberikan tauladan kepada masyarakat.


"Terima kasih bapak Babinsa sudah mengajak warga untuk gotong royong memperbaiki jembatan. Selama ini selalu direncanakan namun tak kunjung terlaksana, sehingga Babinsa insiatif mengajak warga untuk bergotong royong, " tandasnya.


Terpantau Pendim 1621/TTS, kegiatan Babinsa ajak warga Gotong Royong rehab jembatan gantung tersebut menggunakan Dana swadaya dari Masyarakat.

(Pendim1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman