Acara Syukuran HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Ditandai Dengan Pemotongan Nasi Tumpeng - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 05 Oktober 2023

Acara Syukuran HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Ditandai Dengan Pemotongan Nasi Tumpeng



Sumber Pendim 1621/TTS : 


TTS-Soepost.com, Usai menggelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 78 tahun 2023 di Lapangan Hitam, acara dilanjutkan dengan rangkaian acara syukuran dengan menggelar potong nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan YME, Kamis (5/10/23).




Acara makan dengan saling suap ini merupakan tradisi masyarakat Timor Tengah Selatan yang dihadiri seluruh peserta upacara dan undangan serta masyarakat secara sederhana namun penuh dengan kebersamaan dan kebahagiaan.


Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh  tamu undangan yang hadir untuk turut memeriahkan HUT TNI 78 kali ini.


Rangkaian kegiatan mulai dari upacara hingga saat ini berjalan lancar walaupun sederhana tetapi penuh dengan  kebersamaan dan kebahagiaan. Dikatakan Dandim Letkol Sobirin bahwa peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 mengambil tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.

"Pada peringatan ke- 78 HUT TNI tahun 2023 TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. 


Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik " kata Letkol Inf Sobirin.


Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun TNI kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan peringatan HUT TNI. Dan berharap sinergitas selama ini terbangun dengan berbagai kalangan bisa terus berjalan demi kemajuan Kabupaten TTS.


Kegiatan peringatan tersebut selain syukuran dan Pembagian 100 Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu  juga diwarnai dengan Pemotongan Nasi Tumpeng sebagai Simbol rasa Syukur Kepada TYME. (Borgez)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman