Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting, YPKM KASOGI Bangun 7 Rumah di Desa Oebaki dan Noebeba - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 Oktober 2023

Bantu Pemerintah Tekan Angka Stunting, YPKM KASOGI Bangun 7 Rumah di Desa Oebaki dan Noebeba

 


TTS|Soepost.com, Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) dan Komunitas SoE Berbagi (KASOGI) untuk kesekian kalinya kembali menyerahkan secara simbolis kunci rumah layak  huni kepada 7 kepala keluarga di Desa Oebaki Kecamatan Noebeba dan Desa Noebeba Kecamatan Kuanfatu pada selasa (10/10/23)


Program bantuan perumahan dari YPKM dan KaSoGi merupakan bentuk dukungan nyata dalam rangka membantu pemerintah menekan angka kemiskinan di kabupaten TTS. 


Sasaran bantuan rumah tersebut ditujukan kepada masyarakat yang selama ini tinggal di rumah tidak layak untuk huni dan punya keterbatasan ekonomi (berpenghasilan rendah).


Dalam sambutannya pada saat acara penyerahan kunci di desa Oebaki, Ketua Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM), Sandy  Matias Rupidara mengatakan bahwa, “ bantuan rumah layak huni dari YPKM KASOGI  ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial kepada masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni.”


Untuk melihat perubahan di suatu daerah maka di butuhkan kerja kolaborasi antara pemerintah dan stekholder seperti LSM atau NJO  untuk itu pemerintah perlu membuka diri untuk menarik investor masuk ke desa yang mana tujuannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat 


Sandy juga menegaskan bahwa YPKM-KaSoGi hanyalah salah satu dari sekian lembaga yang terpanggil untuk membantu pemerintah TTS mengatasi kesenjangan-kesenjangan sosial kemasyarakatan. “YPKM-KaSoGi bukan sinterklas atau kelebihan uang.


Kami hanya alat yang di pakai Tuhan untuk menjadi jawaban dari doa pergumulan bapa/mama selama ini. Jika hari ini bapak/mama mendapat berkat berupa rumah layak huni, itu bukti bahwa Tuhan menjawab doa-doa bapak/mama semua,” tandas Sandy. 


Dalam kesempatan yang sama Kaur Pemerintahan desa Oebaki, Yupiter Abanat menyampaikan terima kasih kepada YPKM KASOGI yang mana sudah membatu warganya melalui program rumah layak huni sebayak 6 unit dan di Desa Noebeba satu Unit rumah layak huni. 


Yupiter juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak YPKM KASOGI kalau selama dalam proses pekerjaan terdapat hal- hal yang kurang menyenagkan. Selaku pemerintah Yupiter berharap program bantuan rumah dari YPKM KASOGI terus berlanjut di Desa Oebaki. 


Terpisah Sekertaris YPKM, Yuferdi Inyo Faot menyampaikan bahwa ada 6 unit rumah yang diserahkan pada minggu ini di Desa Oebaki dan Desa satu unit di Desa Noebeba. Tujuh unit rumah ini mulai dikerjakan bersamaan dengan bantuan di desa-desa lain di TTS sejak awal bulan Mei 2023 yang lalu dan banyak yang telah selesai dibangun. Pada minggu kemarin kita serahkan juga satu unit rumah pastori gereja di desa Kuatae Kecamatan kota Soe. 


 “Kami tetap berharap agar bangunan yang sudah selesai dikerjakan ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga tetap kelihatan indah dipandang mata dan tentunya bertahan lebih lama,” tandas Inyo.


Lanjut Inyo, YPKM KaSoGi tidak hanya melihat persoalan perumahan saja, namun kami mendengar dan melihat sendiri kondisi dan persoalan lain seperti kekurangan air bersih yang cukup serius di beberapa desa termasuk salah satunya di desa Oebaki. Untuk itu kita punya planning dan progres kedepan untuk menyediakan air bersih di desa ini. (Marfin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman