Dandim 1621/TTS Hadiri Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Oktober 2023

Dandim 1621/TTS Hadiri Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu 2024



TTS|Soepost.com, Guna memastikan kesiapan  TNI dan Polri jelang Pemilu tahun 2024 mendatang. Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si,  turut hadir dalam kegiatan rapat lintas sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata  Turangga 2023-2024.



Dikesempatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, berpesan Dengan keterbatasan personil saat ini saya harap itu bukan menjadi kendala buat kita untuk tidak bisa mensukseskan pemilu di Kabupaten TTS. Kita harus tetap kompak, dan solid dan Kami dari kodim tetap selalu mendukung dalam kegiatan pengamanan ini. Saran saya, segera membuat grup untuk kita bisa mengetahui perkembangan situasi dalam tahapan pemilu ini.



Lebih lanjut Dandim mengatakan, Kodim 1621/TTS, Polres TTS, KPU, Bawaslu dan pihak terkait lainnya harus berkomitmen untuk bersama sama menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Saya mengajak semua pihak untuk bersama sama menjaga Kamtibmas selama proses  pemilihan umum berlangsung agar tercipta pemilihan umum aman dan damai," Pungkas Dandim.




Ditempat yang sama Ketua KPU Matheus Antonio Krivo menjelaskan Saat ini kita sudah memasuki tahapan pencermatan DCT sehingga saya meminta maaf karena hadir sendiri di sini karena teman-teman yang lain sedang berada di wilayah-wilayah untuk mendata apakah ada DCS yg meninggal atau atau mengundurkan diri.



Untuk masalah logistik kami saat ini sudah menyiapkan 2 gudang untuk menampung logistik yang akan dikirim dari pusat. Untuk isu pemilih dari daerah lain atau di luar Wilayah Kabupaten TTS yang pada hari pencoblosan dia melaksanakan pemilihan di Kabupaten TTS bisa di layani namun pada saat pencoblosan akan di beri satu surat suara saja untuk memilih hal itu bisa di masukan dalam daftar pemilih tambahan.


Tambah Bawaslu Ibu Desi M Nomleni, Untuk Bawaslu sendiri saat ini sudah ada Gakumdu sehingga kami berusaha untuk menciptakan pemilu yang adil agar tidak terjadi lagi politik uang dalam pemilu yang akan datang.


Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik., M.H, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas masukan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS, hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi kami untuk menghadapi Pemilu 2024. Permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya dapat diklasifikasikan sebagai rawan Kamtibmas seperti Geografi (lokasi TPS yang rawan longsor, banjir dan lain sebagainya) 


Ia juga mengajak, Mari kita melalukan pemetaan secara bersama-sama potensi kerawanan yang pernah terjadi dan berkemungkinan akan terjadi, sehingga tidak menimbulkan konflik sosial yang berdampak pada terhambatnya pemilu 2024 dan atau dapat meminimalisir permasalahan pemilu.


Dengan sarana dan prasarana yang terbatas namun tidak akan menyusutkan semangat anggota Polres TTS dalam menyukseskan pemilu 2024" Tutupnya".


Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1621/TTS ( Letkol Inf Sobirin S.ag.M.Si, Kapolres TTS (AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K.,M.H) Wakapolres TTS Kompol Ibrahim, S.H) Kabag Ops Polres TTS (Kabag SDM Polres TTS, Kabag Ren Polres TTS, Kasat Intelkam Polres TTS, Kasat Reskrim Polres TTS, Kasat Lantas Polres TTS, Kasat Sabhara Polres TTS,Ka SPKT Polres TTS, KBO Samapta Polres TTS,Para Kapolsek jajaran Polres TTS, Komandan Unit Intel Kodim 1621/ TTS Letda Inf Agapito, Ketua KPU Kabupaten TTS Matheus Antonio Krivo, Ketua Bawaslu Kabupaten TTS Ibu Desi M. Nomleni, Kabid II BPBD Minggus mela , PLT Kasat Pol PP Kabupaten TTS, Kabid Terminal Kabupaten TTS.


Susunan Gelar Pasukan Peserta Apel Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024. 1 Peleton anggota TNI Kodim 1621/TTS, 1 regu Sat Samapta Polres TTS, 1 Pleton Sat Lantas Polres TTS ,1 Pleton Staf Polres TTS, 1 Peleton Gabungan Polsek Jajaran Polres TTS, 1 Peleton Gabungan Sat reskrim, Intel dan Narkoba, 1 Regu Sat Pol PP Kab.TTS, 1 Regu Senkom TTS. (Pendim 1621/TTS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman