Dandim 1621/TTS Jadi Inspektur Upacara Pada HUT PGRI dan HGN Se Kecamatan Mollo Selatan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 November 2023

Dandim 1621/TTS Jadi Inspektur Upacara Pada HUT PGRI dan HGN Se Kecamatan Mollo Selatan




TTS|Soepost.com, Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin, S.Ag.,M.Si, Jumat 25 November 2023 menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan hari ulang tahun PGRI Ke 78 dan perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023.


Bertempat di lapangan SMK Kristen Kesetnana, bertindak sebagai pemimpin upacara Ketua PGRI Mollo Selatan Dolpi Kabnani, S.Pd


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 1621/TTS Letkol inf Sobirin S.Ag., menyampaikan ucapan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 yang mengusung Tema “Transformasi Guru Menjadi Indonesia Maju”. Pada kesempatan tersebut Dandim membacakan beberapa petikan amanat Menteri Pendidikan Riset dan Kebudayaan RI. Nadim Anwar Makarim B.A., M.B.A.


Selain membacakan sambutan Menteri Pendidikan Riset dan Kebudayaan RI, Letkol Inf Sobirin juga mengucapkan Selamat merayakan HUT PGRI Ke 78 dan Selamat Hari Guru Nasional tahun 2023.


"Selamat merayakan hari ulang tahun PGRI Ke 78 dan selamat Hari Guru Nasional tahun 2023, apresiasi kita wajib berikan kepada para guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa baik dalam memberikan ilmu pengetahuan, mendidik, mengarahkan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa."




“Tanpa peran guru, kita mungkin tidak berhasil seperti saat ini. Berkat ilmu yang diberikan, kita semua dapat menjadi orang-orang yang berhasil dan bisa membawa negeri  Indonesia menjadi dan  kuat." Ucap Dandim 1621/TTS


Ditempat yang sama, Camat Mollo Selatan Sovie M.D. Makandolu, S.H.  menyampaikan beberapa point' penting yang wajib dilakukan demi pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


"Ada empat hal penting yang harus kita lakukan demi perkembangan pendidikan yang lebih baik lagi. Diantaranya, perkembangan pendidikan di Mollo Selatan ada peningkatan pendidikan yang fantastis, contohnya anak anak SD sudah belajar berkomunikasi degan bahasa Inggris seperti  tadi kita lihat bersama dalam kegiatan baca puisi oleh murid-murid SD. Tentunya kita juga sadar peningkatan mutu pendidikan ini belum terlalu efektif karena sarana pendidikan belum terlalu memadai baik dari insfratruktur maupun tenaga guru yang masih terbatas."


"Perhatian pemerintah sudah baik tetapi untuk peningkatan mutu pendidikan perlu juga ada perhatian yang lebih dalam hal bantuan fisik bangunan sekolah dan penambahan guru di wilayah Mollo Selatan. Untuk itu pada momentum hari Guru ini, saya menyampaikan Terima kasih Guru ku. Kami jadi hebat  karna Guru." Ucap Camat Mollo Selatan 


Camat Sovie Makandolu berharap agar lewat moment ini, semua guru yang ada dalam wilayah Kecamatan Mollo Selatan semakin maju.


"Saya berharap Guru di Mollo Selatan semakin  maju ke depan dengan terus meningkatkan kapasitas diri di bidang ilmu dan pendidikan dengan meningkatkan pelayanan dalam proses belajar mengajar untuk anak -anak di Kecamatan Mollo Selatan. Sehingga dengan sendirinya kecamatan ini menjadi kecamatan ramah anak dan kecamatan dengan pusat pendidikan yang terbaik dengan tersedianya fasilitas yang memadai dan tenaga guru profesional yang berdedikasi untuk daerah Mollo Selatan. Semoga ini bukan bukan mimpi di dunia pendidikan tetapi bisa menjadi kenyataan." Pungkas Makandolu


Sedangkan Ketua terpilih PGRI Kecamatan Mollo Selatan Dolpi Kabnani, S.Pd saat ditemui media ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua tamu undangan pada kegiatan tersebut.


"Walaupun baru satu bulan menjalankan tugas sebagai ketua PGRI Kecamatan Mollo Selatan, hari ini saya melihat kekompakan semua teman-teman yang bahu membahu mensukseskan kegiatan hari ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas semua Suport dari semua teman-teman." Ucap Dolpi


"Terima kasih juga kepada Bapak Dandim 1621/TTS, Dukcapil, Ibu Camat, Bapak/Ibu Dokter Puskesmas Siso, Kepala Desa, Orang tua siswa/siswi dan dukungan dari mitra-mitra kerja seperti  PT Wings dan IM3 yang turut hadir dalam HUT PGRI yang ke 78 hari ini dan Semua Guru Se-Kecamatan Mollo Selatan. Saya  Dolpi Kabnani S.Pd selaku Ketua PGRI Kecamatan Mollo Selatan mau menyampaikan pesan bahwa sebagai guru kita tidak bisa duduk diam tetapi kita harus pintar menjemput bola, kanapa saya katakan demikian karna dalam dunia pendidikan harus banyak kreatifitas yang kita tunjukan pada siswa/ siswi. Jangan fokus pada teori saja tetapi banyak kreatifitas yang bisa kita lakukan, contoh kemarin kami adakan lomba memasak untuk para bapak Ibu guru ada juga pameran kreatifitas dari siswa siswi SMA/SMK. Ini merupakan kreatifitas yang bisa kita lakukan untuk terus membangun relasi dengan peserta didik agar bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini. (Marfin,SP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman