Gandeng YPKM KASOGI, SMK N 2 Gelar KKR - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 November 2023

Gandeng YPKM KASOGI, SMK N 2 Gelar KKR




TTS|Soepost.com,  Jalin kerjasama dengan YPKM KASOGI, Jumat 24 November 2023 SMK Negeri 2 Soe menggelar Kegiatan Kebangunan Rohani sekaligus memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023. Bertempat di lapangan SMK Negeri 2  Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.




Diketahui media ini, kegiatan ini melibatkan pemuda dan pelajar dari 20 sekolah  meliputi SMA, SMK dan SMP Se-Kota Soe serta  3 (tiga) perguruan tinggi yaitu, IPS Soe, Stak Arastamar Soe dan STT Soe. 


Hadir sebagai pengkhotbah pada kegiatan tersebut Handasah Gloria dan Beavis Kristianto bersama team Soar Ministry.


Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Soe Nifron Fallo, S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari guru nasional.


"Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023, selain untuk memperingati hari guru nasional kegiatan ini untuk dilakukan guna membentuk karakter anak muda, pelajar, dan mahasiswa." Ucap Nifron


Dari kegiatan ini Nifron Fallo bertahap agar karakter anak-anak didik dan pemuda bisa terbentuk sehingga meningkatkan mutu pendidikan.


"Lewat kegiatan KKR ini kita berharap adanya pembentukan karakter anak-anak yang lebih baik lagi sehingga mutu pendidikan terus meningkat demi kesuksesan anak-anak itu sendiri. Anak didik dan mahasiswa bukan hanya belajar dalam kelas atau secara akademisi tetapi dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membangun karakter setiap anak." Jelas Nifron


Lanjut lanjut Nifron, ini merupakan kali ke dua kegiatan ini diselenggarakan di SMK Negeri 2 Soe.


"Kegiatan ini sudah berjalan dua kali dan khusus untuk anak-anak SMK Negeri 2 Soe, kegiatan ini telah diagendakan sebagai kegiatan tahunan yang pasti akan dilakukan setiap tahunnya. Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan ada perubahan perilaku anak agar  lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan  kerohanian di sekolah. Pungkasnya (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman