Rayakan HUT Ke 12, PPA IO-0490 Bethania Batuputih Gelar Aneka Kegiatan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 November 2023

Rayakan HUT Ke 12, PPA IO-0490 Bethania Batuputih Gelar Aneka Kegiatan



TTS|Soepost.com, Genap berusia 12 tahun, Pusat Pengembangan Anak (PPA) IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih menggelar aneka kegiatan, yang berlangsung di halaman Gereja Bethania Batuputih. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun PPA yang ke-12," kata Koordinator PPA IO-0490 Bethania Batuputih, Sandra Kolonel kepada media, Rabu (29/11). 


Dikatakan Sandra, kegiatan berlangsung selama dua hari, terhitung sejak tanggal 29 sampai 30 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak KU 6-8 thn, KU 9-11 Tahun, KU 12-14 Tahun Deng KU 15-18 Tahun.


Lanjut Sandra, tema yang diangkat pada ulang tahun kali ini adalah "Merancang Masa Depan". Karena itu, lanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak terus bertumbuh, berbuah, berdampak dan menjadi berkat bagi banyak orang.


Dirinya menambahkan, jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan HUT tahun ini diantaranya pentas seni.


"Dalam kegiatan pentas seni, dibawah bimbingan para tutor anak-anak diberi ruang untuk menampilkan kreativitas dan kemampuan lewat menari, fashion show dan puisi berbahasa inggris, " jelasnya


Sandra mengungkapkan bahwa, selain pentas seni juga dilaksanakan lomba memasak berbahan pangan lokal, pameran hasil kerajinan tangan dan puncaknya ibadah syukur. 


"Lomba masak diikuti oleh orang tua dari anak-anak PPA yang dibagi per kategori usia. Jadi selain anak-anak, orang tua juga diberi ruang saling bekerjasama dan berkreasi dengan menyajikan beragam kudapan berbahan pangan lokal, "ungkapnya


Sebagai koordinator, dirinya sangat bangga atas semangat dari anak-anak serta partisi dan dukungan dari orang tua dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.


Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Gembala PPA IO-0490, Pdt. Roswita Dethan-Bofe, S. Th, yang mengungkapkan rasa syukur atas suasana sukacita yang tengah dirasakan PPA IO-0490. Oleh karena penyertaan TUHAN, kini telah memasuki usia ke-12 tahun.


Pdt. Roswita Dethan-Bofe, S. Th, mengaku sangat bangga akan semangat dari anak-anak PPA sekaligus mengapresiasi para tutor, mentor, staf dan semua pihak yang terlibat demi suksesnya kegiatan tersebut.


Pantauan media, kegiatan berlangsung meriah. Hadir dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Barat, Brigadir Frengki Nahak yang ikut menyaksikan proses penilaian ditiap stand oleh tim juri Pdt. Roswita Dethan-Bofe, S. Th, Bendelina Nggadas dan Semi Banunaek. (TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman