Dandim 1621 Bersama Penjabat Bupati TTS, Turun Langsung Ke Lokasi Luapan Kali Noemuke - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 11 Maret 2024

Dandim 1621 Bersama Penjabat Bupati TTS, Turun Langsung Ke Lokasi Luapan Kali Noemuke



Penulis Tim Media
Editor Yabes Nubatonis 

TTS|Soepost.com, Intensitas curah hujan yang tinggi sejak hari Minggu 10 Maret 2024, mengakibatkan kali Noemuke Meluap hingga merendam kurang lebih ratusan rumah penduduk di desa Toineke Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.




Menanggapi kondisi ini, Senin 11 Maret 2024. Sekitar pukul 11.30 WITA, Dandim 1621/TTS bersama Penjabat Bupati TTS Turun langsung ke Desa Toineke untuk melihat dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang rumahnya terendam akibat Luapan Kali Noemuke.




Dandim yang dihubungi media ini mengatakan bahwa Pada kunjungan tersebut dirinya, bersama Penjabat Bupati TTS dan beberapa instansi teknis berjalan kaki menuju ke titik luapan banjir Kali Noemuke guna mencarikan solusi terhadap kejadian ini.




"Jadi baik pada kunjungan tadi saya bersama Pak Penjabat  Bupati dan beberapa dinas teknis ke lokasi awal meluapnya air, setibanya disana ada beberapa langkah antisipasi yang secepatnya akan segera diambil Pak Penjabat Bupati TTS guna mengatasi kondisi yang saat ini sedang terjadi. Salah satu cara yang akan ditempuh, adalah dengan membuat jalur air." Ucap Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si




Informasi yang dihimpun media ini, usai melihat langsung titik luapan air kali Noemuke, Dandim 1621/TTS bersama Penjabat Bupati TTS bertolak ke Rumah Kepala Desa Toineke dan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak luapan kali Noemuke.


Dalam arahannya Dandim menghimbau agar masyarakat harus bisa bekerja sama dengan pemerintah dengan merelakan lahannya agar bisa dilewati alat berat yang akan bekerja meluruskan jalur air sungai.


"Kepada bapak dan ibu yang terkena bencana kita patut bersyukur karena pada saat bencana terjadi Pemerintah Daerah bekerja cepat untuk mengambil tindakan, karena akan ada kegiatan yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak bencana maka diharapkan agar masyarakat merelakan tanahnya untuk akses jalan agar pemerintah bisa melaksanakan pekerjaan meluruskan jalur air sungai sehingga tidak terjadi banjir. Karena banjir terjadi setiap tahun maka pemerintah bekerjasama untuk mengurangi bencana alam yang tejadi." Ucap Letkol Inf Sobirin 


Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati TTS Drs. Serperius E. Sipa. M.Si mengimbau agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan dan air yang bersih.


"Dengan kondisi yang sedang terjadi, kita berharap masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Untuk air bersih, kami harap Pak Ima Banamtuan bisa membantu masyarakat lewat bantuan pemerintah yang sudah ada dengan semua konsekuensinya karena semua masyarakat dalam kondisi terdampak.",


"Yang berikut, jika sudah ada gejala-gejala gatal-gatal ataupun gejala penyakit apapun. Segera pergi ke fasilitas kesehatan baik Puskemas dan Rumah Sakit, disini ada Puskesmas ada juga Rumah Sakit Pratama Kualin. Pinta Serperius Sipa


Hingga berita ini dilansir dan sesuai informasi yang dihimpun media ini, kurang lebih ratusan rumah warga terendam air akibat Luapan Kali Noemuke. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman