Dandim Pastikan Kondisi Anggota Kodim 1621/TTS dan Polres TTS Aman - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 09 Maret 2024

Dandim Pastikan Kondisi Anggota Kodim 1621/TTS dan Polres TTS Aman



Penulis Tim Media
Editor Yabes Nubatonis 

TTS|Soepost.com, Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si bersama Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Putu Suka Arsa memastikan kondisi dua institusi ini telah aman dan kembali kondusif pasca kesalahpahaman yang terjadi antara anggota TNI dan anggota Lantas Polres TTS saat operasi Keselamatan di Kota Soe Kamis 7 Maret 2024 lalu.

Diketahui media ini bahwa kesalahpahaman tersebut terjadi saat KBO Satlantas Polres TTS Ipda Muhammad Hibran Yanhasdin,STr.K sempat mengeluarkan kalimat yang telah menyinggung anggota TNI namun  oknum anggota Polres TTS tersebut telah menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan atas sikap yang telah dibuat.


"Kejadian yang kemarin sangat kita sayangkan bisa terjadi, sejak kemarin Pak Dandim sudah meredam anggota TNI dan kita sudah sama-sama amankan Situasi. Untuk oknum anggota Polisi yang melakukan hal tersebut, sudah sampaikan permohonan maaf baik secara lisan dan lewat Video." Ucap Kapolres saat bertemu awak media di Makodim 1621/TTS (8/3/2024)


Untuk menindaklanjuti kondisi tersebut, Kodim 1621/TTS dan Polres TTS telah mengadakan pertemuan bersama Kasi Intel Korem 161/WS.


"Ipda Muhammad Hibran Yanhasdin pada Pertemuan tersebut juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh perwira Kodim dan Polres, saya juga mewakili institusi Polri khususnya Polres TTS menyampaikan permohonan maaf. Persoalan itu sudah beres, sampai saat ini sudah aman terkendali." Ungkap Kapolres TTS


Apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada Dandim 1621/TTS yang sigap dan cepat untuk mengamankan kondisi ini.


"Terima kasih kepada Pak Dandim karena selama ini dukungan beliau sangat nyata. Itu terbukti dari situasi kekompakan kita yang sangat baik layaknya keluarga,"


"Terhadap oknum anggota, pasti ada tindakan internal. Saya sudah laporkan untuk segera ditarik ke Polda, begitu juga untuk anggota yang lain dilakukan Roling." Pungkas Kapolres 


Sedangkan Dandim 1621 TTS, Letkol inf Sobirin S.Ag., M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan saya dengan Pak Kapolres sudah seperti Saudara.


"Polres dengan Kodim ini sudah sangat baik hubungannya. Tidak hanya hubungan secara kedinasan, tetapi saya dengan pak Kapolres ini hampir setiap hari sudah seperti saudara sendiri. Memang kejadian kemarin sangat  disesalkan bisa terjadi, tetapi itu ada perbuatan oknum  yang mungkin belum bisa mengendalikan emosi karena masih muda. Kondisi tersebut telah kami atasi bersama," jelasnya. 


Dia menyebut, atas kesalahpahaman di Lapangan di mana anggotanya ditilang dan terjadi miskomunikasi dengan KBO Satlantas telah diurus secara baik dan berdamai.


"Kami bersama-sama memediasi dan saudara oknum ini (KBO Satlantas Polres TTS) sudah menyampaikan permohonan maaf. Saya dengan Kapolres langsung memimpin mediasi ini," ucapnya. 


Pada kesempatan itu langsung dihadiri komando atas Kasi Intel, seluruh perwira Polres, seluruh perwira Kodim dan yang bersangkutan. Pada momen itu, untuk yang kedua kalinya oknum ini sampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran TNI atas kekhilafannya," tuturnya.


"Saya juga berterimakasih kepada Kapolres yang sudah memberikan satu keputusan dan tindakan yang tegas bagi oknum tersebut. Tadi sudah disampaikan Kapolres bahwa yang bersangkutan hari ini sudah dipindahkan ke Polda. Kemudian nanti akan dilanjutkan juga ada roling bagi anggota lain yang ada di lapangan kemarin," ucapnya.


"Sejak kemarin sampai malam ini situasi sudah aman dan kondusif. Di Kodim kita sudah laksanakan apel luar biasa. Pada prinsipnya anggota tetap menjaga sinergitas yang sudah terjalin sangat baik antara Kodim 1621 TTS dan Polres TTS," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman