Ananias Faot Pulang Kampung - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 Maret 2024

Ananias Faot Pulang Kampung



Penulis Tim Media
Editor Yabes Nubatonis 


TTS|Soepost.com,–Birokrat tulen kelahiran Tetaf, 17 April 1972. Drs. Ananias Faot, M.Si. akhirnya memilih untuk pulang kampung di Desa Tefaf Kecamatan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.


Meninggalkan kampung halaman dan keluarga tercinta sejak berusia 10 tahun untuk melanjutkan pendidikan dan meniti karier di bumi Cendrawasih, Papua.


Alhasil, pengorbanan tersebut membawa dirinya ke tangga karier sebagai ASN hingga menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusa (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. 


Ananias juga mengakui bahwa apa yang diraih saat ini, tidak terlepas dari doa orang tua dan keluarga. “Tuhan memperhitungkan setiap doa dari orang tua dan keluarga besar di tanah Timor hingga saya mencapai titik ini. Saya bersyukur terlahir sebagai orang Timor yang diutus Tuhan untuk melayani saudara-saudara kita di tanah Papua,” kata Ananias penuh haru saat diwawancara.


”Kini saatnya saya datang bangun datang dengan  Cita-cita yang  bukan kaleng-kaleng atau sederhana,” tambahnya.


Ia memiliki keinginan untuk pulang kampung dan membangun kampung halaman tercinta karena amanat dari para leluhur yang selalu diingat merantau kalau sudah sukses pulang urus kita punya Kampung. 


Hal ini selalu terngiang dalam hati sanubarinya sehingga semakin kuat panggilannya untuk kembali ke tanah leluhurnya di TTS. 


Misi dari 'Pulang Kampuang' ini yaitu membangun kembali Tanah Timor di seluruh wilayah tiga batu tungku Amanuban, Amanatun dan Mollo dengan cara membangun semangat berkolaborasi antar orang Timor dengan semua komunitas dan lintas sektor, sebagaimana kesuksesan yang diperoleh di rantau.


Pesta Demokrasi di depan mata, saatnya bendera-bendera berkibar lagi. Terutama dan yang utama untuk putra-putri terbaik daerah kabupaten TTS. Yang sering kita dengar keramahan dan kecerdasannya membuat kita bisa untuk mencapai Pemilu 2024 mendatang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman