Rumah Aspirasi INCHE SAYUNA Wadah Kemitraan PKH TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 03 Maret 2024

Rumah Aspirasi INCHE SAYUNA Wadah Kemitraan PKH TTS



Penulis Elli 
Editor Yabes Nubatonis 

TTS|Soepost.com, Sinergitas program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam hal pemberdayaan masyarakat dampingan pkh pada 6 kecamatan untuk 17 kelompok saat ini.


Thimotius Frids Thung (Themy), Koordinator Kabupaten (korkab) pkh tingkat kabupaten TTS menyampaikan bahwa PKH harus mampu mensinergikan program, baik itu bersama lembaga swadaya masyarakat (lsm) maupun eksekutif dan legislatif. 


Tujuannya agar kelompok penerima manfaat (kpm) dapat terbantukan dari semua pihak yang peduli akan perubahan ditingkat masyarakat menuju masyarakat sejahtera.


Korkab PKH Kabupaten TTS Themy Thung menyampaikan kalau dipilihnya tempat dilakukannya verifikasi data untuk pembukaan rekening di Rumah Aspirasi Inche Sayuna, merupakan bukti keseriusan kemitraan pkh dan para pihak termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT DR. Inche DP. Sayuna SH,M.Hum.M.Kn.


Lanjut Themy bahwa kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut komunikasi yang terbangun sehingga dialokasikan anggaran pada pokok pikiran (pokir) anggota dprd Provinsi INCE SAYUNA sehingga rumah aspirasi menjadi pilihan tempat dilakukannya Verifikasi data dan pembukaan rekening kelompok pada hari ini senin 04 maret 2024.


Jumlah setiap kelompok 5 sampai 10 orang  dengan besaran bantuan setiap kelompok 10 juta rupiah dan ini merupakan kloter pertama di tahun ini. urai Themy


Harapan Themy selaku Korkab PKH TTS, ke depannya dapat terbangun kerjasama rutin antara PKH dan anggota DPRD Provinsi ibu Inche Sayuna serta pihak lain nya yang peduli akan masyarakat.


"Kerjasama PKH TTS juga telah dilakukan pada waktu-waktu lalu salah satu nya di bidang pendidikan,  kerjasama antara PKH TTS dan Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM). milik bapak Paul Liyanto selaku anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Republik Indonesia". Tutur Themy


Lanjut Themy, Dimana anak anak dari masyarakat dampingan pkh atau keluarga penerima manfaat (KPM), yang sangat tidak mampu di kuliahkan lewat jalur beasiswa pada Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman