JANE NATALIA SURYANTO Masih Ada di Hati Masyarakat Untuk NTT - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 April 2024

JANE NATALIA SURYANTO Masih Ada di Hati Masyarakat Untuk NTT



Laporan Tim Media
Editor Redaksi


Sosok dermawan yang masih melekat di hati masyarakat NTT, Jane Natalia Suryanto atau yang sering disapa Sis Jane.

Walau ketika mengetahui kalau sosok dermawan yang diharapkan bisa mewakili suara masyarakat untuk lantang diperjuangkan di Senayan pada akhir nya gagal memenuhi standar suara guna dapat terakomodir sebagai wakil rakyat di senayan. Namun bagi masyarakat yang cukup kenal sosok Sis Jane masih berharap Sis Jane ada untuk mereka dan ada untuk NTT.

Seperti kebanyakan orang, salah satu tokoh muda Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ura Mau, ketika ditemui media SoE Post  Jumat 5 april 2024, bercerita kalau diri nya sangat bersimpatik pada sosok Sis Jane, sosok dermawan yang begitu dekat dengan masyarakat NTT dan sangat peduli dengan masyarakat NTT.

Menurut Ura, rasa simpatik itu terdorong dari gambaran sosok Sis Jane, perempuan tangguh yang sukses dalam usaha usaha nya namun di satu sisi punya kecintaan, kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat NTT.

"Bagi saya mungkin karena terlanjur simpatik akan sosok Sis Jane, jujur saya mau bilang bahwa sebetul nya kemarin itu saya berharap beliau tembus ke Senayan. Tapi apa boleh buat semua sudah terjadi, akan tetapi kalau seandainya Sis Jane mau untuk ikut dicalonkan sebagai calon Gubernur NTT atau wakil Gubernur NTT, pasti saya dukung dan masyarakat yang tau akan siapa sosok Sis Jane yang banyak membantu masyarakat NTT sekian lama tahun pasti akan mendukung. karena bagi saya, daerah kita membutuhkan sosok pemimpin yang peduli terhadap masyarakat seperti sosok Sis Jane". Tutur Ura

Lanjut Ura, Jujur saya kenal Sis Jane awal nya lewat baliho baliho yang dipajang ketika kampanye pemilu baru baru, dan juga saya waktu itu sempat bertanya pada salah satu pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentang sosok Sis Jane dan saya diceritakan bagaimana perjuangan beliau dalam membantu masyarakat NTT dengan menggunakan uang pribadi nya.

Bayangkan seorang perempuan sukses namun banyak membantu masyarakat seperti beli perahu untuk anak sekolah bisa sebrang sungai ke sekolah, bangun bak air untuk masyarakat, jadi orang tua asuh bagi anak anak dari orang tua tidak mampu diberikan beasiswa untuk kuliah, adakan ambulance untuk membantu melayani masyarakat dan banyak yang diceritakan. Dari ceritera tersebut saya merasa bersimpatik terhadap Sis Jane. Urai Ura

Saya juga disampaikan kalau Sis Jane waktu sekolah setingkat SMP tamat nya di Inggris, sekolah setingkat SMA tamat nya di Amerika, begitu pula S1 dan S2 nya juga tamat di Amerika yang kemudian Sis Jane balik ke Indonesia langsung bangun perusaan sendiri dan mempekerjakan 500 orang karyawan, dan Sis Jane pun akan membangun usaha nya di NTT yang tentu nya ini sebagai salah satu solusi menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat NTT. 

Ura pun berharap, apabila Sis Jane bersedia dan diakomodir untuk mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai calon gubernur NTT atau wakil gubernur NTT diri nya akan senang dan kata nya pasti akan mendukung Sis Jane.

ketika ditanya apa tidak keberatan mendukung Sis Jane seandainya maju calon gubernur NTT atau wakil gubernur NTT yang notabene nya Sis Jane bukan orang NTT.

Menurut Ura, Siapa saja yang peduli dan membangun masyarakat NTT bagi diri nya dia adalah orang NTT sejati nya. karena kecintaan dan kepedulian membangun masyarakat NTT tentu nya sama dengan orang asli NTT dalam hal membangun masyarakat NTT ketika menjabat sebagai pemimpin.

"Kita harus dukung orang yang mau membangun, bukan dukung orang karena kita orang NTT tapi tidak punya jiwa membangun masyarakat. sehingga bagi saya, Sis Jane kalau maju calon gubernur NTT atau wakil gubernur NTT patut didukung. tentu nya, ada yang dukung dan ada yang tidak dukung itu biasa dalam urusan politik, tapi bagi saya dan komunitas saya pasti kami dukung dan juga masyarakat yang inginkan perubahan dan keberpihakan pasti mendukung Sis Jane". Tutup Ura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman