Kunjungi Keuskupan Maumere Kasrem 161/WS Perkenalkan Program TNI-AD - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 28 April 2024

Kunjungi Keuskupan Maumere Kasrem 161/WS Perkenalkan Program TNI-AD



Liputan Tim Media Online SP
Editor Redaksi Soe Post 

MAUMERE||Soepost.com,- Senin, 29 April 2024, Kolonel Simon Petrus Kamlasi Kasrem 161/Wira Sakti Kupang melakukan kunjungan penting ke Keuskupan Maumere, di Jl. Mgr. Soegiyopranoto No.01, Uneng City, Alok, Sikka. Dalam suasana hangat tersebut, Kolonel Kamlasi disambut baik oleh Uskup Maumere, Monsignor (Mgr) Ewaldus Martinus Sedu.


Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memperkenalkan sejumlah program yang telah disusun oleh TNI-AD. Program tersebut meliputi Pompa Hidram, Sumur Bor, dan pembangunan rumah ibadah, yang disampaikan kepada Uskup Mgr. Ewaldus Martinus Sedu.




Selain memperkenalkan program-program tersebut, Kolonel Kamlasi juga menawarkan bantuan kepada Uskup untuk memenuhi kebutuhan umat, terutama terkait pembangunan rumah ibadah. Salah satu fokusnya adalah kebutuhan akan air minum, yang dapat dibantu oleh pihak militer.


"Kami siap mendukung pembangunan kapela-kapela baru, termasuk perluasan keramik dan kebutuhan lainnya," Kata Kolonel Kamlasi dalam pertemuan tersebut.


Merujuk pada penawaran tersebut, Uskup Mgr. Ewaldus Martinus Sedu secara spontan mengundang Kolonel Kamlasi untuk melihat langsung pembangunan Gedung Kapela Stasi Aibubu di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.


Selain memperkenalkan program-program TNI-AD, Kasrem 161/Wira Sakti Kupang juga mengungkapkan salah satu program yang telah mengikat MOU dengan Kementerian Pertanian. Program ini ditujukan untuk mengatasi krisis pangan yang sedang dihadapi Provinsi NTT dengan memaksimalkan pemanfaatan air guna membuka lahan pertanian.


Pantauan media ini yang menyaksikan seluruh rangkaian pertemuan ini. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf Ida Bagus Wiriyawan, Pasi Teritorial Kodim 1603/Sikka Kapten Inf Imran Tiwa, Pasi Ops Kodim 1603/Sikka Kapten Czi Sunaryo, Pasi Pers Kodim 1603/Sikka Lettu Inf Nikolas Nama Dalot, Pasi Intel Kodim 1603/Sikka Lettu Inf Nyoman Minggu Diana, serta Vikjen Maumere Bapak Romo Teleforus Jenti O, Crom.


Diketahui media ini, sebelum berkunjung ke Keuskupan Maumere, Kolonel Simon Petrus Kamlasi juga melakukan pertemuan bersama Forkopimda Kabupaten Sikka di Rumah Jabatan Bupati Sikka Jln. El Tari, Kel. Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT pada tanggal 28 April 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman