Secara Swadaya, Masyarakat Desa Tunbaun Perbaiki Jalan Provinsi - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 April 2024

Secara Swadaya, Masyarakat Desa Tunbaun Perbaiki Jalan Provinsi




Laporan Wartawan SP; Marfin Honin
Editor Redaksi 

Kupang|Soepost.com- Secara swadaya dan bergotong royong, masyarakat Desa Tunbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pekerjaan perbaikan ruas jalan dalam status jalan Provinsi yang terletak di wilayah Desa Tunbaun pada hari Minggu 7 April 2024.




Terkait kegiatan ini, Ketua Forum Orang Battuna (Fortuna) Felkis Timuneno melihat langsung Kondisi jalan rusak yang semakin parah, segera menginisiasi perbaikan jalan Provinsi yang ada di Desa Tunbaun kecamatan Amarasi Barat.




Terlihat Warga secara gotong royong melakukan perbaikan dan pengecoran jalan, di area padat penduduk tepatnya di tanjakan SMPN 3 Amarasi Barat.


Inisiatif ini di lakukan Tim Fortuna lantaran jalan tersebut berstatus jalan Provinsi dan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi tetapi tidak di perhatikan dan kondisinya semakin parah.


Akibat kondisi jalan yang rusak parah, hal ini sering kali dikeluhkan warga desa karena jalan berlubang dan rusak parah warga sering mengalami kecelakaan.


"Kondisi jalan ini sudah lama rusak parah, namun tidak pernah diperbaiki. Padahal, jalan ini sangat vital bagi warga. Jalan ini merupakan jalan penghubung antar Kecamatan  Amarasi Barat, Amarasi Selatan, Amarasi  Timur dan Amarasi  ini  sangat Prihatin akses jalan ini sangat menghambat  warga yang sering di lewati ke kebun, pasar, sekolah, puskesmas, gereja dan lainnya. Ungkap Felki


Lanjut Felki, oleh karena itu Tim Fortuna menginisiasi Penggalangan dana dari warga secara sukarela. Dari ratusan penyumbang baik yang ada di Desa Tunbaun maupun yang ada di luar Desa Tunbaun sampai saat ini menyentuh angka Belasan Juta Rupiah, dan masih akan terus berlanjut.


Dana yang di kumpulkan akan secara bertahap di lakukan perbaikan di titik-titik jalan yang di anggap rusak parah di wilayah desa Tunbaun.


Dengan adanya Swadaya dan Gotong Royong yang dilakukan warga, di harapkan menjadi tamparan keras bagi pemerintah Provinsi untuk melihat dan memperbaiki jalan tersebut.


Saat ini Saya mewakili Forum Orang Battuna  berterima kasih kepada Tokoh Adat Desa Tunbaun Barnabas Runesi, Tokoh Agama Romo Bolay dan semua masyarakat Desa Tunbaun dan keluarga besar Fortuna  yang sudah mendukung kami sampai saat ini .


Baik dari pihak  para penyumbang dan Partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong royong perbaikan jalan Provinsi  Nusa Tenggara Timur di wilayah Desa Tunbaun." Ujar Felki .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman