SERGIUS TRI DEDDY, PIMPIN DPD II KNPI MABAR - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 Mei 2022

SERGIUS TRI DEDDY, PIMPIN DPD II KNPI MABAR

 

Ket Gambar: Kegiatan Musda DPD II KNPI Manggarai Barat 

MABAR-SOEPOST.COM, Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur Jumat 28 April sampai 29 April 2022 yang dilangsungkan di Gedung Pramuka, forum memutuskan dan mengangkat Sergius Tri Deddy menjadi Ketua DPD II KNPI Manggarai Barat Periode 2022-2028.

Sesuai informasi yang di himpun media ini, pelantikan Sergius Deddy dilakukan pada tanggal 30 April 2022 bertempat di aula setda Pemkab Manggarai Barat pada pukul 18.00 Wita. Kegiatan Musda dan Pelantikan di hadiri OKP di antaranya GP Ansor, AMPG, AMPI, BMI, BM PAN dan Garda Bangsa. 

Kegiatan Musda DPD II KNPI Manggarai Barat sesuai rencana akan di laksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal, 28 April sampai 1 Mei 2022, dengan rangkaian Kegiatan antaranya, MUSDA, Pelantikan dan Rakerda.

Dalam Reales Pers yang diterima media ini, Ketua DPD KNPI Kabupaten Manggarai Barat. 2022-2025 Sergius Tri Deddy.

Dalam sambutan pelantikan menjelaskan bahwa telah terselenggarakanya Agenda yang ditetapkan Oleh DPD KNPI KABUPATEN Manggarai Barat. 

Sergius mengatakan bahwa Perjuangan menghadirkan KNPI di Kabupaten Manggarai Barat ini, adalah tindakan sejarah yang dilakukan oleh para pemuda Manggarai.

"Kehadiran DPD KNPI Kabupaten Manggarai Barat adalah jawaban dari setiap pontensi pemuda yang merindukan perubahan keterlibatan diri para pemuda dalam setiap proses pembangunan Pemuda harus mengambil peran utuh dalam proses pembangunan Karna sebagai kabupaten super premium, menuntut kita untuk berpikir lebih produktif, bertindak lebih responsif terhadap setiap arah gerak perubahan yang hadir di kabupaten manggarai barat ini." Katanya

Ia Menambahkan Bahwa dalam Ruang investasi yang melahirkan industrialisasi dalam dunia pariwisata berdampak langsung pada pemuda dan masyarakat di kabupaten Manggarai barat ini. 

"Ditengah daerah kita, di nobatkan sebagai daerah wisata super premium dengan arus investasi di sektor pariwisata yang berkembang cukup baik. Di lain pihak  ada peristiwa yang tidak biasa diterima oleh kita sebagai pemuda dan masyarakat, yakni  kenaikan angka pengangguran di tahun 2021 cukup signifikan ketimbang di tahun 2020 mencapai 6941 orang,  Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas  Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (NakerTransKopUKM)  pada Sebuah Media. Peningkatan Angka pengangguran yang cukup signifikan tersebut di jelaskan karena oleh  Pandemi Covid 19. Bagi DPD KNPI Kabupaten Manggarai Barat peningkatan angka pengangguran adalah masalah sangat serius untuk di sikapi secara serius kedepanya."

Persoalan investasi yang tidak menguntungkan posisi Masyarakat kabupaten Manggarai barat harus menjadi perhatian serius pemerintah  kabupaten Manggarai barat serta seluruh masyarakat Manggarai barat. 

Sergius Tri Deddy Berharap Persoalan di kabupaten manggarai barat harus di perhatikan oleh pemerintah

"Persoalan kelangkaan sumber air bersih, yang belum maksimal teratasi, persoalan agraria dan beberapa kebijakan yang belum menyentuh substansi perbaikan ekonomi masyarakat serta peristiwa hukum yang merugikan masyarakat kabupaten Manggarai barat, menjadi fokus dari program kerja yang tertuang dalam kertas kerja dari  DPD KNPI kabupaten Manggarai barat kedepanya". Harapnya.

Sementara Ketua DPD I KNPI NTT Yoyarib Mau, S.Th. S.IP dalam mengikuti secara virtual Mengatakan bahwa berharap ketika ada kemajuan pertumbuhan di Manggarai Barat seharusnya berdampak positif bagi pemuda, Yoyarib juga berharap Pemuda/i di Mabar tidak lagi menjadi penonton tetapi sudah saatnya memilih jalan untuk bergandeng tangan dengan OKP dan Pemda memetahkan bagaimna peran pemuda dalam keberadaannya, kita berharap bahwa pertumbuhan ekonomi pasca Covid 19 kita memgambil bagian tidak lagi kita mengimpor sayur segar dari Bali dan sekitarnya bisa di suplai oleh pemuda/i di Manggarai Barat.

Pemuda tidak harus mengambil bagian sebagai ASN melainkan menjadi Enterpruner Muda di Manggarai Barat untuk menjadi pemuda yang berdaulat atas diri sendiri. Tuturnya. "(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman