Rise Up The Next Generation”, Keunikan Tema Pentas Seni dan Basar SMA Negeri 1 Mollo Selatan - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 Juni 2022

Rise Up The Next Generation”, Keunikan Tema Pentas Seni dan Basar SMA Negeri 1 Mollo Selatan

 

Ket Gambar: Kepala Sekolah SMAN 1 Mollo Selatan Beserta Jajarannya

Mollo Selatan-soepost.com. Penyelenggaraan pentas seni dan basar wirausaha menjadi warna tersendiri saat penerimaan laporan hasil belajar siswa di SMA Negeri 1 Mollo Selatan Sabtu, 25 Juni 2022. Kegiatan ini mengusung tema rice up the next generation ini dihadiri oleh Pengawas Binaan, Camat Mollo Selatan, orang tua siswa, masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Jeremias Pelle selaku Pengawas Binaan SMA Negeri 1 Mollo Selatan memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut. Diawal sambutannya ia mengatakan,

Untuk yang kreatif, untuk yang inspiratif, untuk yang motivatif kita tepuk tangan dulu” 

lanjutnya, Tema yang diangkat sesuai visi sekolah dimana tiga item yang paling kuat yaitu kreatifitas, mandiri dan kerjasama. 

"sesuai visi sekolah maka tema kegiatan yang diangkat paling kuat adalah Kretifitas,mandiri dan kerjasama." Pungkas Jimi Sapaan akrab awak media untuk Jeremias Pelle

Selain itu pendidikan vokasi di SMA merupakan program  pemerintah yang sedianya sudah diterapkan di SMA Negeri 1 Mollo Selatan.

Camat Mollo Selatan, Yan P. Mella, S.Tp, M. Si. Pada kesempatan tersebut mengimbau masyarakat agar peserta didik yang ada di Kecamatan Mollo Selatan tidak jauh-jauh ke Soe kare na ada hal yang luar biasa untuk meningkatkan bakat siswa.

"Dengan ide dan kreatifitas yang telah ditunjukan Kepala Sekolah, jelas bahwa telah menunjukan keberpihakan dan perhatian bagi parah siswa dan siswi. Untuk itu, dari sisi Pemerintah Kecamatan Mollo Selatan kita berharap kepada masyarakat yang anaknya tahun ini menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah pertama agar jangan jauh-jauh sekolah di Soe karena disekolah ini ada hal luar biasa yang bisa dilakukan demi meningkatkan bakat para siswa" Harap Camat

Kegiatan ini dimeriahkan dengan solo,  fashion show,  pidato,  pertunjukkan bela diri, tarian pancasila dan beberapa tarian daerah lainnya. Sementara di halaman sekolah terdapat basar wirausaha yang menyediakan berbagai kerajinan tangan berbasis budaya lokal, panganan lokal, sayuran dan beberapa kuliner lokal lainnya.

Kepada media ini, wali kelas X MIA1 Yosina M. L. Bien, S.Pd. mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Peserta Didik. 

"Terselenggaranya kegiatan ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari Bapak Kepala Sekolah, Wali Kelas dan Peserta Didik." Ucap Yosina

Lanjutnya, motifasi dari Kepala Sekolah dengan menerapkan sistem barter sangat membantu peserta didik untuk membayar uang komite.

"Dengan sistem barter yang diterapkan oleh Bapak Kepala Sekolah sangat membantu peserta didik untuk membayar uang komite" Jelas Yosina (YABES BIA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman