PEDULI PENDIDIKAN, MASYARAKAT KOTOLIN KUNJUNGI KANTOR DINAS PK PROVINSI - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Agustus 2022

PEDULI PENDIDIKAN, MASYARAKAT KOTOLIN KUNJUNGI KANTOR DINAS PK PROVINSI


 


Kota Kupang-Soepost.com. Rabu, 03 Agustus 2022 masyarakat Desa Fatuat, Desa Binenok dan Desa Nualunat bersama panitia pendiri calon SMA Negeri Restorasi Fatuat tiba di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Masyarakat disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Linus Lusi, Sekretaris Dinas Marthina Pa, Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Ayub S. P. Sanam, Kepala Bidang GTK, Roby Ndun dan beberapa pejabat Dinas Pendidikan lainnya.

Dalam pantauan media ini, masyarakat menyampaikan aspirasi melalui Natoni dan juga penyerahan proposal pendirian calon SMA Negeri Restorasi Fatuat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pendiri, Semri Tualaka menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT bersama jajarannya yang memberikan ruang untuk bertemu masyarakat Kecamatan Kotolin. Ia juga menyampaikan inisiatif  masyarakat untuk mendirikan Calon SMA Negeri Restorasi Fatuat dengan tujuan mengurangi angka putus sekolah.

Semri Tualaka, Ketua Panitia Pendiri yang juga sebagai Camat Amanuban Timur melaporkan bahwa peserta didik yang sudah ada sebanyak 43 orang. Selain itu masyarakat sudah bergotong royong membangun tiga ruangan semi permanen untuk kegiatan belajar di atas tanah yang sudah diserahkan oleh Keluarga Nikanor Nenabu dan Nehemia Nenabu seluas 1,5 ha. Ia berharap agar Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memproses SK izin operasional agar kegiatan belajar mengajar berjalan lancar.

 Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT, Obed Naitboho yang hadir dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada orang tua yang telah berupaya mendirikan sekolah untuk mendekatkan pelayanan pendidikan kepada anak-anak di sana.

“Sebagai Dewan Perwakilan Rakyat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang berinisiatif untukmndirikan sekolah demi mendekatkan pelayanan pendidikan di Desa Fatuat dan desa-desa terdekat yang ada di Kecamatan Kotolin” tandasnya.

Selanjutnya ia membeberkan “Kami memberikan apresiasi kepadaKepala Dinas Pndidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT karena yang saya lihat pelayanan di bidang pendidikan sangat bagus. Karena itu sebagai wakil rakyat saya akan terus mendorong agar pelayanan terhadap masyarakat khususnya pendidikan bisa berjalan lebih baik lagi ke depan. ”

“Pemerintah Provinsi NTT melalui kajian yang komprehensif melalui Korwas Dikmensus Kabupaten Timor Tengah Selatan dan ketu panitia pendiri calon SMA Negeri Restorasi Fatuat telah melalui studi kelayakan, karena itu bagi Dinas Pendidikan danKebudayaan tidak ada kesulitan dalam memproses administrasi pendirian seperti SK izin oprasional, karena itu prosesnya selama 3 x 24 jam ” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi nusa Tenggara Timur.(Yabes Bia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman