Masyarakat Turut Berpartisipasi, Perjusami SMTK Manekat Sei, SMP Negeri Sei, SD Negeri Toifau Sangat Meriah - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 11 Oktober 2022

Masyarakat Turut Berpartisipasi, Perjusami SMTK Manekat Sei, SMP Negeri Sei, SD Negeri Toifau Sangat Meriah

 

Toifau-Soepost.com, Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) kembali digelar Gudep 157-158 Pantai Selatan. Kegiatan ini berlangsung sejak tangga 7 Oktober 2022 sampai dengan 9 Oktober 2022 di SD Negeri Toifau. Peserta yang mengikuti perjusami sebanyak 200 orang yang berasal dari SMTK Manekat Sei, SMP Negeri Sei, SD Negeri Toifau dan SMA Negeri Toineke.


Tema kegiatan “Dengan Adanya Perjusami, Kita Bina Generasi Muda Yang Mandiri di Hari Esok” dan sub tema, “Mari Bersama Kita Gerakkan Sadar dan Peduli Pendidikan” ini mengundang perhatian masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pemerintah setempat. Kegiatan dimulai dengan upacara, jelajah atau lintas alam, lomba membuat rantai, cara mengikat kambing, membawa bom, tungku kaki tiga, tandu, api unggun, dan beberapa perlombaan lainnya sert upacara penutupan Minggu, 9 Oktober 2022.


Kepala sekolah SD Negeri Toifau, Yefri Maxen Banamtuan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama serta andil baik sehingga kegiatan terlaksana walaupun ada beberapa kekurangan dalam pelayanan khususnya SD Negeri Toifau sebagai tuan rumah. Ia juga berharap apa yang sudah terjadi dalam beberapa hari kegiatan menjadi awal momentum supaya ke depannya kita selalu kerja sama dan kita bisa merubah wajah pendidikan terutama berkaitan dengan peran penting semua stekholder sehingga mutu pendidikan menjadi lebih baik. “Kami punya harapan bahwa apa yang sudah terjadi dalam beberapa hari kegiatan menjadi awal momentum supaya ke depannya kita selalu kerja sama dan kita bisa merubah wajah pendidikan terutama berkaitan dengan peran penting semua stekholder sehingga mutu pendidikan menjadi lebih baik.”


Ketua Panitia, Yesaya Boymau,S.Sos. dalam laporannya menyampaikan bahwa “Tujuan yang dicapai dalam kegiatan ini adalah seluruh peserta perjusami mendapat pembinaan mental, fisik dan karakter. Pendidikan dan pembinaan yang terlaksana juga bertujuan meningkatkan kemandirian, musyawarah, kekompakan, yang tercantum dalam10 dasa darma pramuka.”


Sementara dalam upacara penutupan, turut hadir Kepala SMTK Manekat Sei, SMP Negeri Sei, SD Negeri Toifau, Kepala Desa Oebelo, Mahasiswa PPL IAKN Kupang, Mahasiswa PPL STT Transformasi Indonesia, Ketua komite SD Negeri Toifau, Tenaga Pendidik, masyarakat Desa Oebelo, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (Yabes Bia)

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman