PEMDA TTS, GELAR COMPETISI DANCE - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 19 November 2022

PEMDA TTS, GELAR COMPETISI DANCE

 


KOTA SOE-$P, Pemerintah kabupaten Timor tengah Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyelenggarakan Kompetisi Dance yang dilangsungkan di Gedung Olahraga Nekmese Soe.


Diketahui media ini bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut berkat Pokir dari Wakil Ketua I DPRD Timor tengah Selatan Religius Usfunan, selain kegiatan Kompetisi Dance, ada juga Tari Tradisional yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

 

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan, untuk memberikan ruang kepada generasi milenial untuk berekspresi dan berkarya menyalurkan semua potensi dan bakat serta kreativitas koreografi yang dimiliki.

 

Mengusung konsep Dance yang memperpadukan tarian tradisional dari wilayah TTS, banyak peserta dari luar TTS yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya dari Kabupaten Kupang, TTU dan Belu. Ajang ini juga menjadi momen, dalam menarik minat seni budaya pemuda pemudi di kabupaten TTS.

 

Selain itu, dengan kegiatan ini  dapat memberikan citra positif dan merubah pandangan negatif terhadap keberadaan pemuda-pemudi yang berada di wilayah kabupaten TTS dan sekaligus memberikan hiburan positif bagi masyarakat TTS yang selalu haus akan hiburan.

 

Dimotori langsung oleh Politikus PKB Religius Usfunan, beserta komunitas dancer kota Soe, Kompetisi Dance ini telah sukses menjadi wadah positif bagi pemuda -pemudi kabupaten TTS.

 

“Gelaran Kompetisi Dance ini, merupakan ajang kami untuk lebih bisa mengekspor kreatifitas dan mengekspresikan diri dalam bidang seni, khususnya seni tari modern,” ungkap Politisi PKB ini.

 

Politisi PKB yang Akrab di sapa Egy ini selalu berpikir tentang bagaimana bisa dapat mewujudkan bakat  pemuda -pemudi mungkin selama ini tidak dapat tersalurkan dengan baik.

 

Egy mengatakan bahwa pihaknya berharap untuk kedepannya, event seperti ini akan memberikan dampak positif bagi pemuda-pemudi di Timor tengah Selatan serta dapat menghilangkan stigma negatif terhadap semua pemuda pemudi yang lainnya,

 

“Kami juga berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan perhatian lebih, terhadap potensi yang dimiliki pemuda dengan dapat meningkatkan kegiatan serupa,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan ini juga Politisi PKB ini mendapat apresiasi baik dari Kadis Dispora TTS karena kecintaan nya kepada masyarakat TTS sehingga berani menaruh anggaran yang cukup besar untuk menyelenggarakan kegiatan besar ini yang di mana cukup menghibur masyarakat kota Soe terkhususnya.

 

“Terima kasih untuk Pak Religius yang lewat pokirnya mengalokasikan anggaran untuk terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Wilgo.

 

Kegiatan Kompetisi Dance ini, bertujuan untuk memberikan ruang kepada anak-anak dan remaja guna menyalurkan dan mengasah bakatnya dalam seni tarian modern dan tarian tradisional. 

 

“ lewat kegiatan ini, bakat anak-anak kita di bidang tarian diasah dan dikembangkan,” Pungkas Wilgo Nenometa (redaksi@soepost.com)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman