Jelang Idul Fitri, Kodim1621/TTS Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 April 2023

Jelang Idul Fitri, Kodim1621/TTS Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat

 




TTS-Soepost.com, Menjelang Idul Fitri 1444 H, jajaran Kodim 1621/TTS membayarkan zakat fitrah kepada para anggota. Zakat fitrah yang telah dikumpulkan sebelumnya kini diserahkan Kepada Para Penerima Zakat yang dilakukan pada hari Rabu  (19/4/2023).



Penyerahan zakat fitrah berupa beras dan uang dilakukan oleh   pengurus zakat Kodim 1621/TTS  untuk kemudian dibagikan kepada para penerima zakat.


Dandim 1621/TTS ,Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si. mengatakan membayar zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat Islam selain menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.



“Selain merupakan kewajiban, zakat fitrah bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara kita fakir miskin dan Mustahik,” kata Dandim 1621/TTS 


Zakat fitrah dari jajaran Kodim TTS berupa beras serta uang dibagikan kepada fakir miskin Serta Para Mustahik yang berada di sekitar markas Kodim 1621/TTS dan sebagian lagi diserahkan ke Baznas.



“Diharapkan pembagian beras zakat fitrah ini tepat sasaran, sehingga mereka yang berhak menerima juga bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan kebahagiaan,” Ucap Letkol Sobirin 


Saat di temui Pendim , Menurut Praka Ahmad Jumadi selaku Panitia Pengurus zakat Kodim 1621/TTS,



"Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurnaan ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh.


“Semoga Zakat Fitrah dari Kodim 1621/TTS ini Barokah untuk kita semua dan semoga bermanfaat serta bernilai ibadah, Amin,” kata Praka Ahmad Jumadi. (Sumber Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman